logo


Penumpang Berdesak-desakan di Bandara Soetta, Polisi Bantah Ada Penumpukan

Penumpang menjalani pemeriksaan proses persyaratan penerbangan

14 Mei 2020 14:23 WIB

Sejumlah pemudik antre memasuki terminal keberangkatan 1 B bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (14/7).
Sejumlah pemudik antre memasuki terminal keberangkatan 1 B bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (14/7). Antara

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Media sosial dihebohkan dengan foto antrean penumpang yang menumpuk di Bandara Soekarno Hatta (Bandara Soetta) pada Kamis pagi (14/5/2020). Pemerintah telah melarang mudik di tengah pandemi corona, namun trasportasi masih saja ramai.

Kasat Reskrim Polres Bandara Soekarno-Hatta AKP Alexander Yurikho membantah bahwa ada penumpukan penumpang di Bandara Soetta. "Tidak ada penumpukan," katanya seperti dilansir CNNIndonesia, Kamis (14/5/2020).

Alex menjelaskan bahwa antrean terjadi karena calon penumpang harus menjalani pemeriksaan proses persyaratan sebelum terbang ke luar daerah.


Bagaimana Bayar Zakat di Tengah Pandemi Corona? BAZNAS Berikan Penjelasan

"Yang ada adalah proses yang bejalan dalam rangka proses penerbangan dengan penerapan protokol pencegahan penyebaran Covid-19," ujarnya.

Lebih lanjut, Alex menjelaskan bahwa pihak keamanan bandara telah menerapkan physical distancing sehingga potensi penyebaran virus corona lebih kecil. "Aparatur gabungan sudah berusaha menerapkan physical distancing," pungkasnya.

Takbir Idul Fitri di Tengah Pandemi Corona, MUI Sarankan di Rumah Hingga Media Sosial

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati