logo


Pastikan Bansos Tersalurkan, Jokowi Blusukan

Jokowi ingin memastikan bantuan tersalurkan kepada masyarakat sebagaimana mestinya

14 Mei 2020 03:00 WIB

Presiden Joko Widodo.
Presiden Joko Widodo. JITUNEWS/Latiko A.D

BOGOR, JITUNEWS.COM - Pemerintah telah menggelontorkan beberapa jenis bantuan sosial kepada warga selama masa pandemi Covid-19, termasuk di antaranya bantuan sosial tunai, bantuan Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT), dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa.

Dalam praktiknya, Presiden Joko Widodo menilai penyerahan bantuan tunai telah berjalan dengan baik dan patuh terhadap protokol kesehatan. Hal itu disampaikan setelah ia memantau penyaluran bansos kepada Keluarga Penerima Manfaat di Kota Bogor, Jawa Barat.

“Saya ingin memastikan, mengecek pembagian bantuan sosial tunai, pada masyarakat dan hari ini yang saya cek di Kantor Pos Kota Bogor,” kata Presiden Jokowi, Rabu (13/5).


AS Longgarkan Pembatasan, Kanada Pantau Ketat Wilayah Perbatasan

Jokowi memastikan bahwa seluruh tahapan dalam protokol telah diterapkan selama penyerahan bantuan tersebut.

“Saya lihat tadi semuanya jalan dengan baik, antrean bagus, dengan jaga jarak yang baik, semua pakai masker, dan sebelum uangnya diberi pun juga tangan dibersihkan dengan hand sanitizer,” ujarnya.

Namun, mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengakui bahwa bantuan tersebut belum sepenuhnya tersalurkan kepada keluarga yang terkena dampak Covid-19. Oleh karena itu, ia meminta warga menanti penyaluran bantuan dari aparat pemerintah.

"Mohon masyarakat (yang) masih menunggu, menanyakan kepada aparat desa, baik RT/RW maupun aparat desa," pinta Jokowi.

Korban Tewas Akibat Covid-19 di AS Jauh Lebih Tinggi dari Pantauan

Halaman: 
Penulis : Iskandar