logo


Polisi Italia Ringkus Puluhan Anggota Mafia yang Coba Manfaatkan Situasi Pandemi

Polisi Italia menggelar operasi besar-besaran di seluruh negeri untuk meringkus anggota mafia yang memanfaatkan situasi pandemi untuk memperbesar pengaruhnya

13 Mei 2020 20:16 WIB

Polisi Italia meringkus anggota mafia Cosa Nostra
Polisi Italia meringkus anggota mafia Cosa Nostra istimewa

ROMA, JITUNEWS.COM - Ratusan anggota kelompok mafia diringkus oleh kepolisian Italia dalam sebuah operasi besar-besaran yang digelar di seluruh penjuru negara tersebut.

Dilansir dari Neweurope pada Rabu (13/5), penangkapan tersebut dilakukan oleh Guardia di Finanza, satuan polisi yang bertugas untuk menangani kasus kejahatan finansial. Dalam penangkapan tersebut, mereka berhasil menyita sejumlah aset yang nilainya mencapai 15 juta Euro atau sekitar Rp 240 Miliar.

Dalam operasi tersebut, sedikitnya 91 anggota mafia dari kelompok Acquasanta, Arenella, Ferrante, dan Fontana yang diketahui memegang kekuasaan di beberapa wilayah di Palermo.


Olympiade Ditunda, Atlet Anggar Jepang Alih Profesi Jadi Tukang Antar Makanan

Mereka ditangkap atas tuduhan tindak pencucian uang, pengedaran obat-obatan terlarang, pengaturan skor, penadah barang curian, dan tindak kriminal lain yang biasa dilakukan oleh organisasi mafia, termasuk ada kaitannya dengan tindak korupsi pada pasar buah dan sayur di wilayah Palermo.

Pemerintah Italia khawatir jika para mafia tersebut memanfaatkan situasi pandemi Covid-19 sebagai ajang untuk meningkatkan dan memperluas pengaruhnya, meskipun tingkat kekerasan di Italia diketahui turun drastis usai menerapkan kebijakan lockdown.

 

AS Longgarkan Pembatasan, Kanada Pantau Ketat Wilayah Perbatasan

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia