logo


Makin Panas! Ahmad Dhani Tantang Balik Jerinx Ungkap Agama Itu Konspirasi

Dhani tak mau meladeni debat soal agama karena menuruti ajaran yang dipegangnya.

13 Mei 2020 07:00 WIB

Ahmad Dhani.
Ahmad Dhani. Jitunews/Latiko Aldilla Dirga

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Musisi kondang Ahmad Dhani angkat bicara mengenai ajakan debat Jerinx. Kali ini, ia menantang balik penggebuk drum Superman Is Dead (SID) itu untuk mengeluarkan hasil riset lantaran menyebut agama itu konspirasi.

Dhani tak mau meladeni debat soal agama karena tak diperbolehkan sang istri, Mulan Jameela dan berpegang pada ajaran Imam Syafi'i agar tak mendiskusikan keyakinan.

"Apanya yang mau didebatkan? Apanya yang mau didiskusikan? Bagi kami umat beragama, adanya agama itu sudah final bahwa agama itu ada dan bukan konspirasi. Jadi nggak bisa didiskusikan lagi. Kalau ente mau bicara agama itu hasil konspirasi silakan," kata Dhani di channel YouTube Video Legend.


Hina dan Sebut Liza Aditya PSK, Apa Motif Warganet?

Pentolan Dewa 19 itu meminta Jerinx untuk menerangkan ucapannya bahwa agama itu konspirasi melalui kanal Youtube. "Ane sarankan ente buat video seperti ini bicara di YouTube bahwa agama itu konspirasi. Keluarkan semua dalil-dalilmu, riset-risetmu bahwa agama itu konspirasi. Pasti keren jadinya kalau ente bisa," jelas Dhani.

Ayah dari Al Ghazali itu meyakini Jerinx tak bakal berani membuat penjelasan soal agama itu konspirasi karena takut dijebloskan ke penjara.

"Saya juga bisa nantangin ente, ayo coba bikin YouTube kalau agama itu konspirasi, kalau ente laki-laki. Cuma kan nggak ada hubungannya ente nggak berani bikin video YouTube agama adalah konspirasi sama ente bukan laki-laki. Ente tidak berani bikin YouTube bahwa agama itu adalah konspirasi karena ente tahu kalau itu bikin ente masuk penjara," tantang Dhani ke Jerinx.

Tak Lagi Nafkahi Meggy, Ini Alasan Kiwil

Halaman: 
Penulis : Iskandar