logo


Warga 45 Tahun ke Bawah Boleh Beraktivitas, Wasekjen MUI: Lebih Berharga Duit dari Nyawa?

Wasekjen MUI mempertanyakan kebijakan pemerintah terkait diperbolehkannya warga usia dibawah 45 tahun beraktivitas

12 Mei 2020 19:43 WIB

istimewa
istimewa twitter @tengkuzulkarnain

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Pemerintah melalui Kepala Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Doni Monardo memperbolehkan masyarakat yang berusia 45 tahun ke bawah beraktivitas di tengah pandemi corona. Menurutnya, hal tersebut bisa memberi ruang kepada kelompok produktif agar potensi PHK bisa dikurangi.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tengku Zulkarnain mempertanyakan kebijakan tersebut. Apakah kebijakan tersebut demi uang semata dan apakah pemerintah bisa menjamin kelompok tersebut terhindar dari paparan corona.

"Kalau begitu masjid dan rumah ibadah bebaskan juga untuk waga 45 tahun ke bawah? Lebih beharga duit dari nyawa?" tulis Tengku Zulkarnain di akun Twitternya, Selasa (12/5/2020).


Ancaman Penurunan Kualitas Kesehatan Massal

Tengku Zulkarnain juga mempertanyakan apakah Presiden, Wakil Presiden, menteri, Gubernur, PNS, dan pegawai yang usianya diatas 45 tahun tidak boleh bekerja.

"Anda semuanya tidak boleh bekerja lagi, jika usia anda di atas 45 tahun? Tolong Pak Jokowi jelaskan tentang kebijakan pemerintah tersebut. Biar rakyat paham. Ini harus dijelaskan pemerintah, biar tidak simpang siur seperti kasus mudik dan pulang kampung," lanjutnya.

Pakar Sebut Tak Ada yang Tahu Jumlah Kasus Covid-19 Sebenarnya di Jepang

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati