logo


Cara Mengatasi Pasangan yang Berperilaku Childish, No 4 Paling Penting!

Sifat kedewasaan perlu ada dalam sebuah hubungan

12 Mei 2020 12:00 WIB

Ilustrasi pasangan / pacar romantis
Ilustrasi pasangan / pacar romantis rd.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Menjalin sebuah hubungan yang serius perlu adanya sikap kedewasaan. Pasalnya sifat ketidakdewasaan atau childish justru akan meretakan sebuah hubungan yang telah lama dibangun. Pernah nggak sih sobat jitu punya pasangan yang bersifat childish? Tak perlu khawatir, berikut tips agar pasangan kita tak lagi bersifat childish.

1. Bersikap lebih dewasa

Apabila pasanganmu mempunyai sifat kekanak-kanakan, maka tidak ada salahnya anda bersikap lebih dewasa. Bukan berarti anda mengalah, namun sikap tersebut menjadi tanda kemenangan. Bersikap lebih dewasa akan memperbaiki suasana hubungan anda.


Jangan Disia-siakan, 3 Zodiak Inilah yang Paling Rela Berkorban

2. Komunikasikan dengan pasangan

Sampaikanlah secara jujur ke pasangan anda terkait sifat kekanak-kanakannya. Dengan berkata jujur, maka pasangan anda bisa instropeksi diri. Apabila sifat tersebut sudah tidak bisa ditolerir, maka sampaikannya dengan cara yang baik.

3. Mandiri

Anda bisa mengambil manfaat dari sifat kekanak-kanakan yang dimiliki pasangan. Anda bisa lebih mandiri dalam melakukan apa pun. Dengan sifat mandiri, pasangan anda akan instropeksi diri bahwa sifatnya selama ini ternyata tidak baik untuk sebuah hubungan.

4. Tidak memaklumi sifat childish

Jangan sampai membiarkan sifat kekanak-kanakan pasangan anda. Pasalnya, hal tersebut sama saja dengan membenarkan perilaku buruk. Bersikaplah tegas dan komunikasikan sifat tersebut. Berilah keyakinan bahwa pasangan anda bisa bersikap dewasa. Tentunya dengan alasan yang masuk akal.

Pengaruh Ekspresi Wajah Terhadap Kemiripan Antara Suami Istri

Halaman: