logo


Dijamin Lezat! Menu Buka Puasa Ini Cocok untuk Penderita Diabetes

Kira-kira apa saja ya?

11 Mei 2020 14:53 WIB

Ilustrasi diabetes.
Ilustrasi diabetes. shutterstock

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Penderita diabetes terkadang bingung dengan menu buka puasa yang akan ia santap. Alih-alih ingin mendapatkan makanan yang nikmat nan lezat, justru kadar gula darah akan meningkat setelah buka puasa.

Maka dari itu, penderita diabetes harus memilih makanan yang cocok untuk dihindangkan saat berbuka puasa. Berikut tiga menu buka puasa yang memiliki cita rasa lezat nan menggoda selera, seperti dilansir Detik.com, Senin (11/5/2020).

1. Kue Tart Apel Tanpa Gula


Ide Masakan Rumahan: Masakan Mudah untuk Buka Puasa, Resep Beef Teriyaki

Jika ingin merasakan makanan manis alami dari apel, Anda bisa mencoba tart apel yang bebas gula tentunya. Makanan ini terbuat dari irisan apel, kayu manis, lemon, saus apel tanpa pemanis. Tambahan tepung jagung membuat makanan ini semakin nikmat.

2. Yoghurt Stroberi

Makanan ini cukup mudah dibuat. Dengan hanya bermodalkan yoghurt plain atau tawar ditambah irisan buah stroberi dan sirup tanpa gula, makanan ini cocok disantap saat dingin. Bagaimana tertarik mencoba?

3. Kue Cokelat Tanpa Gula

Bagi pecinta cokelat, Anda wajib mencoba menu satu ini. Dengan menghidangkan seporsi kue cokelat tanpa gula saat buka puasa, membuat puasa Anda semakin nikmat.

Ide Masakan Rumahan: Menu Takjil untuk Buka Puasa, Resep Es Semangka

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati