logo


Tanggapi Wacana Partai Baru Amien Rais, PA 212 Sebut Tak Mau Gabung

Slamet Maarif menegaskan pihaknya tak ingin merapat ke partai mana pun

11 Mei 2020 02:30 WIB

Ketua Persaudaraan Alumni (PA) 212 Slamet Maarif.
Ketua Persaudaraan Alumni (PA) 212 Slamet Maarif. Jitunews/Latiko A.D

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Politisi senior sekaligus pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais dikabarkan bakal membentuk partai baru. Wacana ini merupakan buntut dari perseteruan Kongres V PAN Februari lalu. Dalam kesempatan tersebut, Zulkifli Hasan kembali terpilih menjadi ketua umum PAN.

Loyalis Amien, Asri Anas sebelumnya menyebut adanya kemungkinan Amien akan merangkul para alumni 212. Akan tetapi, Anas tak mau menjelaskan secara rinci penjajakan Amien.

Menanggapi hal itu, Ketua Persaudaraan Alumni (PA) 212 Slamet Maarif menyatakan tak akan bergabung dengan partai bentukan Amien. Tak hanya itu, ia juga menegaskan pihaknya tak ingin merapat ke partai mana pun.


Masih di PAN, Hanafi Rais Akan Mundur Jika Partai Baru Telah Terbentuk

"PA 212 adalah gerakan moral yang lahir dari perjuangan menuntut keadilan dan melawan kezaliman, yang insya Allah akan tetap istikamah dalam gerakan," kata Slamet, dikutip dari Tempo pada Senin (11/5).

Terkait ajakan bergabung, Slamet mengaku belum pernah melakukan pembicaraan dengan Amien atau loyalisnya. Menurutnya, PA 212 tetap menghargai keputusan Amien jika benar mendirikan partai. Sebab, pihaknya menghormati kebebasan politik siapa pun.

PAN Ragu Amien Rais Bakal Dirikan Partai Baru

Halaman: 
Penulis : Iskandar