logo


Janji Aubameyang kepada Sang Kakek: Suatu Hari Saya akan Bermain untuk Real Madrid

Aubameyang mengisyaratkan bahwa ia akan mempertimbangkan untuk bermain di La Liga

10 Mei 2020 20:01 WIB

Aubameyang
Aubameyang Metro

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, mengatakan bahwa ia pernah berjanji kepada kakeknya bahwa suatu saat ia akan bermain di La Liga untuk Real Madrid.

"Sebelum beliau meninggal dunia dua tahun lalu, saya pernah berjanji kepadanya bahwa suatu hari saya akan bermain untuk Real Madrid," ungkap Aubameyang dikutip dari The Sun pada Minggu (10/5).

"Saya tahu ini tidak mudah, namun janji tersebut akan selalu saya simpan. Saya melakukan selebrasi dengan gerakan meroda untuk menghormati Hugo Sanchez. Saya melihat banyak video Sanchez di internet dan sejak kecil saya sudah mengidolakannya," imbuhnya.


Sepanjang Karirnya, Berbatov Hanya Mau Tukar Seragam dengan Pemain Ini

Hugo Sanchez adalah pemain asal Meksiko yang telah mencetak 208 gol dalam 283 penampilan dan telah memenangkan La Liga untuk lima kali dari tahun 1985 hingga 1992.

Aubameyang sendiri diketahui memutuskan hengkang dari klub Bundesliga, Borrusia Dortmund, untuk kemudian bergabung dengan Meriam London pada Januari 2018. Ia telah mencetak 49 gol dalam 75 penampilannya di Liga Premier Inggris.

Kontrak Aubameyang akan berakhir pada tahun 2021 mendatang dan Arsenal tidak ingin pemain kuncinya tersebut hengkan ke klub lain secara gratis seperti yang terjadi pada kasus Aaron Ramsey yang hengkan ke Juventus. Arsenal sendiri dikabarkan bersedia menjual Aubameyang dengan harga 30 juta poundsterling, dan hal tersebut menarik minat sejumlah klub besar Eropa, termasuk Real Madrid, Barcelona, Chelsea, dan MU.

"Bermain bersama Real Madrid atau klub La Liga lainnya tentunya akan menjadi hadiah manis untuk ibu saya, Margaritha, yang merupakan seorang berkebangsaan Spanyol," tukasnya.

Thierry Henry: Arsenal Akan Merindukan Gol Aubameyang saat Ia Pergi

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia