logo


Bukan Wabah Covid-19 yang Menutup Pantai Ini, Namun Serangan Ikan Hiu

Serangan ikan hiu yang menewaskan seorang peselancar 26 tahun di wilayah California Utara membuat sejumlah pantai ditutup untuk umum

10 Mei 2020 16:26 WIB

Hiu Albino
Hiu Albino google

LOS ANGELES, JITUNEWS.COM - Sebuah pantai di wilayah California Utara yang tetap dibuka untuk umum meski ditengah situasi wabah Covid-19 kini terpaksa ditutup akibat serangan ikan hiu yang menewaskan seorang peselancar pada Sabtu (9/5).

Ikan hiu yang belum diketahui jenisnya tersebut menyerang seorang pria 26 tahun yang tengah asyik berselancar pada pantai Manresa disebelah utara Teluk Monterey. Hal tersebut disampaikan oleh dinas pariwisata setempat. Korban, yang identitasnya masih belum diumumkan hingga kini tersebut, diketahui tewas seketika usai serangan terjadi.

Dinas Kesehatan Kota Santa Cruz sendiri telah menutup seluruh pantai diantara pukul 11 pagi hingga 5 sore setiap harinya, sehingga aktifitas berjemur di pantai merupakan hal yang dilarang. Namun, mereka tetap memperbolehkan orang-orang untuk berenang, bermain kayak, selancar, dan melakukan olahraga air lainnya pada waktu-waktu tersebut.


Penjualan Menu Sarapan Turun Drastis, Restoran Cepat Saji AS Jadi Sektor Paling Terdampak

Adanya serangan hiu tersebut membuat pihak keamanan terpaksa menutup seluruh perairan radius 1 mil ke sebelah utara dan selatan tempat kejadian selama 5 hari ke depan, hingga Kamis 14 Mei mendatang.

Sejumlah tanda 'bahaya' ditempatkan di beberapa akses pada radius sekitar 1 mil dari TKP untuk peringatan bagi warga.

Gubernur New York Diam-diam Perpanjang Pembatasan Sosial Hingga Juni

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia
 
×
×