logo


Obama Sebut Cara Penanganan Wabah Covid-19 ala Trump sebagai Bencana Kekacauan

Obama menilai langkah penanganan Covid-19 dan cara berpikir pemerintahan AS buruk, sehingga ia meminta mantan staffnya untuk mendukung Joe Biden dalam memenangkan Pilpres AS November 2020

10 Mei 2020 13:56 WIB

Presiden Amerika Serikat ke-44, Barack Obama
Presiden Amerika Serikat ke-44, Barack Obama thelibertyconservative.com

WASHINGTON, JITUNEWS.COM - Mantan Presiden AS, Barack Obama, telah meluncurkan 'serangan' terhadap cara penanganan wabah Covid-19 yang dilakukan oleh Donald Trump. Obama bahkan menyebutnya sebagai 'bencana kekacauan'.

Dalam sebuah percakapan dengan seorang mantan pejabat pemerintahan AS yang dibocorkan ke sebuah situs, Obama meminta seluruh mantan staffnya untuk mendukung Joe Biden untuk memenangkan pilpres AS yang rencananya digelar bulan November 2020 mendatang.

Trump sejauh ini telah mendapat banyak kritik dan kecaman atas sikapnya dalam menangani wabah terburuk dalam 100 tahun terakhir.


Putin Terima Tawaran AS yang Akan Sediakan Ventilator untuk Tangani Pasien Covid-19 di Rusia

"Apa yang kita lawan adalah kecenderungan mementingkan diri sendiri, membeda-bedakan suku, dan melihat yang lain hanya sebagai musuh, yang kini telah menjadi denyut baru di kehidupan Amerika Serikat," ujar Obama dikutip dari South China Morning Post pada Minggu (10/5).

"Sudah menjadi sebuah bencana kekacauan ketika cara berpikir yang mementingkan diri sendiri dan tidak memperhatikan orang lain tersebut juga diterapkan dalam pemerintahan kita," tukasnya.

Sejauh ini, AS menjadi negara dengan jumlah kasus Covid-19 tertinggi dengan 1,34 juta kasus dimana lebih dari 79 ribu diantaranya berakhir dengan kematian.

 

Jumlah Pengangguran AS Meledak, Gubernur Michigan Ijinkan Industri Otomotif Kembali Beroperasi Minggu Depan

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia