logo


Mulai Hari Ini Garuda Indonesia Kembali Beroperasi, Berikut Syarat dan Ketentuannya

Garuda Indonesia kembali melayani operasional penerbangan

7 Mei 2020 06:45 WIB

Garuda Indonesia Boeing 737 Max 8
Garuda Indonesia Boeing 737 Max 8 kompas.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Maskapai Garuda Indonesia kembali beroperasi pada hari ini, Kamis (7/5/2020). Hal tersebut mengacu pada ketentuan Surat Edaran Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Nomor 4 Tahun 2020 sebagai tindak lanjut kebijakan pengendalian transportasi selama Ramadan dan Idul Fitri.

Layanan penerbangan tetap mengacu pada protokol kesehatan dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona. Namun, pihak garuda menegaskan bahwa penerbangan bukan untuk keperluan mudik.

"Kembali dioperasikannya layanan penerbangan domestik ini kami lakukan berdasarkan komunikasi intensif bersama pemerintah dan otoritas terkait dalam memastikan kesiapan kebutuhan layanan penerbangan selaras dengan misi berkesinambungan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 melalui implementasi protokol kesehatan yang jelas dan terukur," kata Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra dalam keterangannya pada Rabu (6/5/2020).


Sebut Tenaga Medis Garda Terakhir Perangi Covid-19, Anies Baswedan: Harus Dieman-eman

Garuda Indonesia akan memperketat aturan penumpang. Setiap penumpang harus menyertakan surat keterangan sehat dan negatif Covid-19 dari rumah sakit. Surat keterangan tertulis tidak mudik atau surat keterangan alasan melakukan perjalanan.

Sementara bagi penumpang yang melakukan perjalanan dinas, wajib menunjukkan surat tugas dari kantor. Selan itu penumpang wajib melengkapi dokumen lain sebagaiamana yang ditentukan oleh pihak Garuda Indonesia. Adapun informasi lebih lanjut terkait syarat dan ketentuannya bisa dilihat di https://www.garuda-indonesia.com/id/id/news-and-events/kebijakan-operasional-terkait-covid19.

 

Menhub Izinkan Transportasi Umum Beroperasi, Hotman Paris Bingung: Aduh, Kita Mau ke Mana?

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati