logo


Sebut Tenaga Medis Garda Terakhir Perangi Covid-19, Anies Baswedan: Harus Dieman-eman

Anies Baswedan menganjurkan untuk karantina wajah

7 Mei 2020 04:00 WIB

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan bahwa tenaga kesehatan adalah garda terahir dalam upaya memerangi Covid-19. Oleh karena itu tenaga medis perlu disayang-sayang. Sementara garda terdepan adalah karantina wajah.

"Tenaga medis harus dieman-eman (disayang-sayang) karena dia pertahanan terakhir kita. Pertahanan pertama kita, karena tidak boleh karantina wilayah, jadi kita karantina wajah," kata Anies dalam video yang disiarkan di Kanal YouTube Pemprov DKI Jakarta, Rabu (6/5/2020).

Anies menjelaskan bahwa karantina wajah yang dimaksud adalah penggunaan masker. Masker dinilai ampuh dalam upaya pencegahan penularan virus corona.


Pemerintah Kini Fokus Pulihkan Kondisi Sosial Ekonomi Masyarakat

"Karena kami menduga salah satu efek paling besar terhadap pengendalian di Jakarta adalah masker. Masker itu punya efek yang sangat besar karena transmisi virusnya itu menjadi terkendali," ujar Anies.

Anie juga meminta warga mengurangi aktifitas di luar rumah untuk mencegah penyebaran virus corona. Selain itu tetap menjaga jarak fisik. "Kita ini harus serius mengurangi kegiatan yang bersifat fisik langsung, tapi kegiatan jarak jauh," pungkasnya.

Terdapat Kekacauan Data Bansos DKI, Menko PMK Tegur Keras Anies Baswedan

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati
 
×
×