logo


5 Pemain Pinjaman yang Tak Diharapkan untuk Pulang

Beberapa pemain pinjaman berikut ini harus kembali ke klub asal masing-masing. Namun mereka tidak akan merasa nyaman. Siapa saja?

6 Mei 2020 16:34 WIB

Philippe Coutinho
Philippe Coutinho Goal.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pemain dengan status pinjaman biasanya akan segera kembali ke klub asal sebelum berakhirnya musim kompetisi. Berikut ini 5 pemain pinjaman yang tampaknya akan merasa sangat tidak nyaman saat bergabung kembali dengan klub asal.

1. Loris Karius


Brendan Rodgers: Memalukan Jika Liverpool Tak Dapat Peluang untuk Angkat Trofi Juara

Usai pertandingan final Liga Champions tahun 2018 saat Liverpool kalah dari Real Madrid 3-1 akibat aksi blundernya, Karius tak pernah sekalipun dipercaya lagi untuk mengawal gawang The Reds dan harus rela dipinjamkan ke klub Turki, Besiktas. Namun, Besiktas sendiri dikabarkan enggan untuk mematenkan kiper berpaspor Jerman tersebut sehingga Karius harus kembali ke Anfield beberapa pekan mendatang, dimana para pendukung Liverpool sangat diragukan untuk menyambut kepulangannya.

2. Alexis Sanchez

Karir singkat Alexis Sanchez bersama MU tentunya merupakan sebuah bencana. Ia hanya mampu membukukan lima gol dalam 45 penampilan di semua kompetisi. Pemain Chile tersebut berusaha untuk melarikan diri dari mimpi buruknya dengan bergabung ke Inter Milan sebagai pemain pinjaman. Namun dengan besaran gaji yang ia terima di Italia tak sebanding saat bermain di Liga Premier, tampaknya Ia harus kembali dan tinggal untuk sementara waktu di Old Trafford.

3. Mauro Icardi

Penyerang kontroversial ini memiliki hubungan yang cukup panas dengan klub asal, Inter Milan, dimana ia harus kehilangan ban kapten yang sempat melekat di lengannya. Usai tersingkir dari skuat utama Antonio Conte, Icardi kemudian berlabuh ke PSG sebagai pemain pinjaman.

"Saya memimpikan untuk bermain di Liga Champions bersama Inter dan mimpi tersebut menjadi kenyataan," ujarnya kepada Canal Plus di tahun 2019 dikutip dari teamtalk.com pada Rabu (6/5).

"Namun, kita tidak mendapat hasil yang bagus, kita tidak memenangkan kompetisi apapun. Saya bertahan. Saya mencetak banyak gol, dan itulah saat saya bergabung dengan klub yang dapat meraih juara," ujarnya.

Pernyataan Icardi tersebut jelas membuat tifosi Inter berang, terlebih saat nanti dirinya kembali ke Italia.

4. Philippe Coutinho

Bergabung dengan Barcelona pada Januari 2018 dengan nilai transfer 142 juta poundsterling, Coutinho gagal memenuhi ekspektasi Barca dan harus rela dibuang ke Bayern Munchen sebagai pemain pinjaman. Barcelona sendiri dikabarkan tengah menawarkan pemain Brazil tersebut ke sejumlah klub Liga Premier Inggris seperti Chelsea, Tottenham, dan Arsenal. Namun, situasi ekonomi yang tidak menentu seperti yang tengah terjadi saat ini membuat mereka harus mau 'menampung' Coutinho dengan masa depan yang tidak jelas.

5. Danny Rose

Saat berada di bawah asuhan Mauricio Pochettino, Danny Rose mendapat jatah bermain yang cukup. Namun, sejak Jose Mourinho datang, pemain berposisi bek sayap kiri tersebut tidak mendapat peluang untuk membuktikan diri sehingga ia harus rela dipinjamkan ke Newcastle United pada Januari 2020 silam.

"Saya merasa tidak diberi banyak peluang untuk menunjukkan kepada semua orang untuk bermain di lini belakang," ujarnya kepada BBC Radio.

Saran Paul Ince untuk MU: Harus Segera Jual Pogba

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia