logo


91 Juta Akun Tokopedia Bocor, Menkominfo Berpesan: Ubah Password Secara Berkala

Gunakan OTP dan ubah password secara berkala untuk menjaga keamanan akun

5 Mei 2020 05:36 WIB

Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Johnny G Plate saat konferensi Pers Terkait RUU RDP di Jakarta
Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Johnny G Plate saat konferensi Pers Terkait RUU RDP di Jakarta jitunews/Nurman

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Menkominfo Johnny G Plate buka suara terkait akun pengguna Tokopedia yang diretas. Ia pun mengingatkan pemilik akun agar rajin mengubah pasword.

"Masyarakat pemilik akun agar selalu mengubah password secara berkala dan menggunakan fitur One Time Password (OTP) agar keamanan akun pribadi dapat terjaga dengan baik," kata Johnny dalam keterangan tertulis, Senin (4/5/2020).

Johnny juga mengatakan bahwa pemerintah terus melakukan upaya demi menjaga keberlangsungan ekonomi digital di Indonsia. Pihaknya , BSSN, dan Tokopedia akan melakuan evaluasi teknis dimana perkembangannya akan disampaikan ke publik.


Bioskopkeren: Opsi Nonton Film Gratis Selain IndoXXI

"Pemerintah akan terus memastikan agar digital economy, khususnya e-commerce dapat berjalan dengan baik dan lancar tanpa adanya gangguan oleh peretas data atau data breach. Setiap usaha peretasan data akan ditindaklanjuti agar tidak mengganggu jalannya e-commerce," ujarnya.

Johnny menambahkan bahwa peretasan data pernah terjadi di sebuah perusahaan global dan lembaga pemeritah. Oleh karenanya, ia menegaskan komitmen pemerintah untuk menjaga keamanan dengan menyelesaikan peretasan data platform digital secara maksimal.

91 Juta Akun Tokopedia Bocor, Kominfo Tegas Lakukan Hal Ini

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati