logo


Bicara soal Sedekah, Inul Daratista: Jika Tak Mampu dengan Harta, Pakai Doa

Niat berbagi tidak bisa diatur oleh orang lain. Sebab, setiap individu punya jalan masing-masing.

4 Mei 2020 20:16 WIB

Inul Daratista
Inul Daratista Liputan6com/Panji Diksana

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Bulan Ramadan merupakan bulan yang penuh berkah bagi umat muslim di seluruh dunia. Banyak orang ingin memaksimalkan momen ini dengan memperbanyak amal kebaikan, termasuk bersedekah.

Pedangdut kondang Inul Daratista pun turut angkat bicara mengenai sedekah. Ia berpendapat jika niat untuk berbagi tidak bisa diatur oleh orang lain. Sebab, setiap individu punya jalan masing-masing.

“Kamu tidak bisa mengatur dan mengurus orang untuk bersedekah, karena orang mau berbagi itu punya cara sendiri-sendiri,” kata Inul, seperti dilihat jitunews.com dari Instagramnya, @inul.d, Senin (4/5).


Clara Gopa Pede Dapatkan Cinta Atta Halilintar, Netizen: Mimpi Jangan Ketinggian!

“Banyak jalan untuk melakukan kebaikan. Jika kau tak mampu dengan hartamu, tak bisa dengan uangmu, maka dengan doa dan membuat orang lain tersenyum itu juga bersedekah,” lanjutnya.

Postingan Inul tersebut mendapat beragam komentar dari warganet. Ada salah satunya yang menilai bahwa pernyataan istri dari Adam Suseno itu kurang tepat.

“Doa saja tidak cukup bunda, kalau lihat orang kelaparan , apakah dia langsung kenyang hanya dengan doa kita, maap ya bos,” tanggapan akun erna_ghoya.

Membalas komentar tersebut, Inul pun menegaskan agar tulisannya kembali dipahami. “Coba baca lagi sampai paham. Kalau situ gak bisa amal duit atau hartamu yang lain, jika emang gak punya yang mau dikasih ya masak nyumbang doa aja keberatan demikian istilahnya,” tegas Inul.

“Masalah mereka kenyang atau mati kelaparan kan bukan urusanmu yang penting doamu tersampaikan dengan baik, siapa tahu dengan doa baikmu ada malaikat yang lewat terus doamu yang baik-baik diijabah sama Allah, karena rezeki datangnya tak diduga-duga hemmmmm masih belum paham? Coba nyemplung bak cucian deh,” tuntasnya.

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Selamat santap sahur,jgn lupa sholat shubuh dan buka Alqur’an,semangat utk hari ini???? Jenk minul????

Sebuah kiriman dibagikan oleh Inul Daratista (@inul.d) pada

Masa Pandemi Covid-19, Amanda Manopo Ngaku Kangen Pacaran, Sudah Punya Kekasih?

Halaman: 
Penulis : Iskandar
 
×
×