logo


Saling Berbagi Meski Tak Mudik dengan Kasih dari Batik Semar

Batik Semar merilis 7 varian hampers terbarunya

4 Mei 2020 10:12 WIB

Hampers Kasih dari Batik Semar
Hampers Kasih dari Batik Semar dok batik semar

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pandemik yang melanda dunia sejak tiga bulan terakhir, memberikan perubahan besar pada kehidupan manusia. Salah satu cara untuk memotong penyebaran cepat virus Covid-19 adalah dengan mengurangi aktifitas sosial yang dikampanyekan WHO dengan nama #stayathome, #healthyathome atau di negara kita disebut #dirumahaja.

Setiap orang dianjurkan untuk tetap berada di rumah dan melakukan aktifitasnya dari tempat kediaman masing-masing. Aktifitas sosial kini dijembatani oleh komunikasi internet, dari pendidikan, rapat kerja hingga hubungan personal.

Sejak akhir bulan April, rakyat Indonesia yang mayoritas penduduknya beragama Islam wajib menunaikan ibadah puasa. Ibadah menahan hawa nafsu selama satu bulan yang akan diakhiri dengan Hari Raya Idul Fitri sebagai hari kemenangan. Sebuah momen dimana masyarakat Indonesia bersilaturahmi dengan orang yang mereka kasihi; sanak keluarga, teman terdekat, rekan kerja hingga orang-orang disekitar.


Beda Pulang Kampung dan Mudik, Denny Siregar: Catat! Hanya Berlaku Saat Corona

Kondisi saat ini membuat pemerintah meminta pada masyarakat Indonesia untuk tidak mudik menjelang Hari Raya Idul Fitri, tetap menahan diri dan merayakannya di rumah masing-masing. Batik Semar berusaha agar budaya berbagi pada masyarakat Indonesia tetap hangat dan terjaga. Pada bulan Ramadhan ini Batik Semar meluncurkan produk yang bernama #kasihdaribatiksemar.

#Kasihdaribatiksemar adalah hampers yang berusaha menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia dalam kondisi yang terjadi saat ini. Disamping berisi produk unggulan Batik Semar; kemeja batik dan kain batik, hampers juga berisi masker non-medis dan minuman herbal dengan kandungan curcumin tinggi. Minuman tradisional yang dapat meningkatkan imunitas tubuh di bulan Ramadhan. Tambahan lain pada hampers adalah Lerak, sabun cuci batik yang ramah lingkungan.

Produk ini secara resmi diluncurkan pada tangan 1 Mei 2020, dengan viral video yang dinarasikan dengan renungan kondisi saat ini:

100 hari terakhir, semesta berbicara kepada kita
Bahwa Tuhan sesungguhnya, ada didalam hati bersih kita masing-masing

Kita diajarkan bahwa cinta tidak bermula dari keramaian
Tidak dari jabat tangan, atau tepuk sorai keriangan, tapi ketenangan

Bagaimana tegar dalam sulit dan mencintai dalam senyap
Semua harus tetap berjalan, dalam akidah manusia, semesta dan cinta

Untukmu, untuk kita, untuk sesama

<

<


Batik Semar memiliki 7 varian hampers yang dapat dapat dibeli melalui toko resmi Batik Semar di Tokopedia atau menghubungi Customer Service 0811 263 990, dengan harga bervariasi antara Rp 550 ribu hingga Rp 1,2 Juta.

Bila Mudik, Jangan Harap Mudah Kembali ke Jakarta

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia