logo


Tanggapi Aksi Sweeping FPI, Denny Siregar: Pasti Tak Paham Makna Puasa

Menurutnya, puasa merupakan sebuah cara manusia untuk mengendalikan diri dari nafsu duniawi.

2 Mei 2020 17:00 WIB

Denny Siregar
Denny Siregar Instagram

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Aksi sweeping yang diinisiasi oknum ormas masih saja terjadi di bulan Ramadan. Belum lama ini, beredar video yang memperlihatkan aksi debat antara oknum FPI dan warga Deli Serdang.

Keributan terjadi karena pemilik warung kopi yang tetap membuka usahanya di bulan puasa, dan langsung didatangi oleh FPI Batang Kuis.

Mengetahui hal itu, penulis Denny Siregar menilai FPI salah menempatkan diri karena kekeliruan logika berpikir. Menurutnya, puasa merupakan sebuah cara manusia untuk mengendalikan diri dari nafsu duniawi.


3 Cara Mencegah Kelelahan Selama Bulan Ramadan

“Saya selalu ketawa melihat orang yang puasa di bulan Ramadan, malah minta dihormati. Yang mau dihormati itu apanya? Puasa di bulan Ramadan ini bukan buat orang lain, tetapi justru untuk diri kita sendiri. Orang lain itu punya urusan sendiri. Urusan kita yang menjalankan puasa adalah bagaimana bisa memanfaatkan nikmat di bulan Ramadan ini sebaik-baiknya, untuk kita pribadi, bukan buat orang lain,” ujar Denny, seperti dikutip dari Tagar pada Sabtu (2/5).

Ketimbang sibuk mengurusi orang lain, lanjut Denny, alangkah baiknya momen bulan Ramadan ini digunakan untuk mendekatkan diri kepada Tuhan.

“Nah, yang ngamuk-ngamuk seperti anggota FPI itu, pasti tidak paham makna puasa di bulan Ramadan ini. Makanya dia sibuk minta dihormati orang-orang di sekitarnya. Bagi mereka, puasa di bulan Ramadan itu sekadar menjalankan kewajiban, tanpa paham untuk apa sebenarnya dia puasa,” kata Denny.

Singgung Sikap Keras FPI, Denny Siregar: Agama Sekadar Dogma, Bukan Logika

Halaman: 
Penulis : Iskandar
 
×
×