logo


Pono Gandeng UMKM, Resto, dan Kafe di Bulan Ramadan

PONO berharap kolaborasi ini mampu menggerakkan roda ekonomi

2 Mei 2020 12:45 WIB

PONO
PONO Dok. PONO

SOLO, JITUNEWS.COM - Ramadan biasanya omset UMKM resto dan kafe di kota Solo mulai naik. Namun tidak dengan saat ini, situasinya telah berbeda karena pandemi virus corona (Covid-19). Dampak pandemi Covid-19 meluluhkan-lantakkan perekonomian negara, terasa hingga ke kota Solo

Mall yang biasanya ramai dikunjungi khalayak kini sepi, kafe dan pasar tradisional pun sama terkena imbasnya, akibatnya Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) sektor makanan mendadak lumpuh. Hal ini juga dikarenakan perubahan perilaku konsumen yang biasanya nongkrong, makan di restoran, saat ini beralih dengan membatasi untuk keluar rumah dan memasak sendiri.

PONO Area Solo yang dikenal sebagai jasa titip layanan pemenuhan kebutuhan rumah tangga ke pasar tradisional, berinovasi untuk menyediakan produk siap masak, siap santap, dan siap minum bekerjasama dengan UMKM, kafe, dan resto di kota Solo dengen sistem stock maupun pre-order sesuai dengan kesanggupan mitra yang bergabung. Produk ini memberikan kemudahan masyarakat Solo dalam menyiapkan sahur, berbuka dan camilan.


Resep Masakan untuk Buka Puasa, Semur Hati Ampela Ayam

"Yang biasanya konsumen membeli dari kami bahan mentah, kini kami juga menyediakan bahan siap masak dan siap santap," kata Chief Merketing Officer Jitu Group, Fasichah Tia Nur, Jumat (24/4).

Saat ini, produk yang tersedia adalah SIAP MASAK, KOPI BECAK, dan LELE LEZAD:

1. Produk SIAP MASAK memberikan sensasi memasak mudah ala Sisca Soewitomo yang di inovasi oleh Errina Santoso sebagai pemenuhan kebutuhan sahur dan berbuka dengan variasi menu nusantara seperti sayur asem, sayur lodeh, opor, pepes, gorengan, dll, serta menu western yaitu lemon butter chicken.

2. KOPI BECAK, kopi milik Dimas memberikan sensasi mendadak barista serta aneka minuman kopi selayaknya di kafe.

3. Double Decker, restoran ini juga menyediakan produk siap masak dengan menu Chicken Wing, Chicken Cordon Blue dan spesial menu Wagyu.

Dengan menggandeng UMKM kafe dan resto di kota Solo, PONO berharap kolaborasi ini mampu menggerakkan roda ekonomi di kota Solo melalui program yang saling mendukung dan tentunya menambah pendapatan bagi pihak yang terlibat di dalamnya, tidak menutup kemungkinann setiap harinya yang ikut program UMKM akan semakin bertambah dan PONO terus membuka bagi UMKM yang mau berkomitmen untuk mengembangkan progam ini.

"Pono sebagai perusahaan yang terus berkembang, berkomitmen penuh untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat Solo agar menghadapi Ramadan bisa beribadah dengan baik di rumah. Butuh makanan tinggal hubungi kami, kami siap antarkan," tutup Iva.

Ide Masakan Rumahan: Masakan Mudah untuk Buka Puasa, Resep Lodeh Tempe

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata