logo


Heboh Takmir Akan Robohkan Masjid di Banyumas, Bupati: Wah Ini Ngamuk

Surat berisi rencana merobohkan masjid di Banyumas menjadi viral

2 Mei 2020 06:43 WIB

Surat Rencana Perobohan Masjid
Surat Rencana Perobohan Masjid istemewa

JAWA TENGAH, JITUNEWS.COM- Dunia maya digegerkan dengan sebuah surat yang berisi rencana perobohan masjid di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Rencana tersebut merupakan imbas dari adanya imbauan ibadah dari rumah. Sehingga, seolah-olah masjid tidak berfungsi lagi.

Surat tersebut ditulis dengan tanggal 28 April2020, nomor 003/TMA/IV/2020 dengan kop surat takmir Masjid AlMubarok. Surat ditujuka kepada bupati, Kapolsek dan Kades setempat. Berikut isi surat tersebut:

Assalaamu'alaikum Wr. WB


Rival Gibran Mundur dari Pilkada Solo, PDIP: Kita Tidak Bisa Memaksa

Menimbang Keputusan Bupati Banyumas No.440/514/2020 terkait pelaksanaan ibadah di masa pandemi COVID-19, dan surat pemberitahuan dari pemerintah lecamatan wangon No.400/259/2020, mengenai seruan agar umat Islam melakukan ibadah wajib maupun sunnah di rumah.

Seruan agar tidak melaksanakan shalat Jumat dan menggantinya dengan shalat dzuhur di rumah. Seruan untuk tidak melaksanakan shalat Iedul Fitri di masjid, dan bahwa jika masih ditemukan kegiatan keagamaan sebagaimana tersebut di atas, maka akan dilakukan tindakan tegas sesuai peraturan perundangan yang berlaku.

Berdasarkan hal diatas, maka kami Ta'mir Masjid AlMubarok bersama jamaah Masjid memutuskan hendak MEMBONGKAR dan MEROBOHKAN MASJID ALMUBAROK, karena sudah tidak dibutuhkan lagi adanya masjid dilingkungan kami.

Semua aktivitas ibadah sudah dilakukan dirumah masing-masing, sehingga adalah hal mubazir / sia-sia dengan adanya masjid yang masih berdiri tapi tidak ditempati untuk beribadah sebagaimana lazimnya.

Demikian pemberitahuan ini kami sampaikan, atas permohonan dan kerjasamanya kami ucapkan terimakasih,

Wassalamu'alaikum Wr. Wb

Penanganan Covid-19, Denny Siregar Puji Ganjar: Kharismanya Keluar

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati