logo


Anjing Jenis Pug Positif Corona, AS Minta Hewan Peliharaan Terapkan Social Distancing

Hewan peliharaan dilarang berinteraksi dengan hewan atau orang lain di luar rumah

30 April 2020 06:37 WIB

Anjing pug di Carolina Utara, AS, yang terbukti positif Covid-19
Anjing pug di Carolina Utara, AS, yang terbukti positif Covid-19 nbc news

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Seekor anjing berjenis pug di Carolina Utara, Amerika Serikat (AS) dilaporkan positif Covid-19 pada hari Senin (27/4/2020). Oleh karena itu, Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit di AS (CDC) meminta masyarakat agat menerapkan social distancing pada hewan peliharaan.

"Perlakukan hewan peliharaan seperti yang anda lakukan pada anggota keluarga lainnya, jangan biarkan hewan peliharaan berinteraksi dengan orang atau hewan lain di luar rumah," ucap CDC dikutip dari New York Post.

Sebelumnya, AS melaporkan bahwa hewan yang terinfeksi virus corona sudah beberapa kali terjadi. Kasus hewan yang pertama kali terinfeksi corona di AS adalah harimau melayu yang berusia empat tahun. Harimau tersebut merupakan hewan di Kebun Binatang Bronx bernama Nadia. Nadia diyakini tertular virus corona dari seorang petugas.


Sebut Siap Disuntik Covid-19, Jerinx SID Klarfikasi: Saya untuk Ini Mati Nggak Apa-apa

Sementara hewan peliharaan yang pertama kali terinfeksi virus corona di AS adalah dua ekor kucing di New York. Kucing tersebut memiliki permasalahan pada sistem pernapasannya.

"Ini adalah hewan peliharaan pertama di Amerika Serikat yang dinyatakan positif," kata seorang perwakilan dari Departemen Pertanian AS, seperti dikutip dari CNN.

Sindir Donald Trump Terkait Suntik Disinfektan, Bill Gates: Sungguh Menyedihkan

Halaman: