logo


Kalahkan Qualcomm, HiSilicon Jadi Chipset Terlaris di China

Jumlah pengiriman Chipset HiSilicon ke China pada kuartal pertama tahun 2020 ini mengalami peningkatan daripada tahun sebelumnya.

29 April 2020 13:04 WIB

Chipset terbaru Kirin masih belum bisa melampaui skor benchmark AnTutu Snapdragon 855 plus
Chipset terbaru Kirin masih belum bisa melampaui skor benchmark AnTutu Snapdragon 855 plus

JAKARTA, JITUNEWS.COM - HiSilicon, chipset prosesor buatan Huawei, telah berhasil menyalip produsen Chipset asal Amerika Serikat, Qualcomm dalam hal jumlah ponsel yang dikirim ke pasar China ditengah pandemi yang sangat berdampak terhadap dunia smartphone.

Menurut CINNO, sebuah agen riset China, Chipset buatan Huawei tersebut berhasil mengirimkan 22.21 juta prosesor smartphone pada Kuartal pertama tahun 2020 ini. Jumlah tersebut diketahui mengalami sedikit peningkatan dari tahun sebelumnya dimana 22.17 juta prosesor dikirim pada kuartal pertama 2019 silam.

Hal tersebut tentunya juga menunjukkan adanya peningkatan pada penjualan smartphone Huawei tahun 2020 ini dan berhasil mengalahkan Qualcomm untuk pertama kali, untuk menjadi supplier prosesor smartphone terbesar di China.


Detail Desain Honor X10 Muncul, Berikut Bocoran Spesifikasi dan Harganya

Performa stabil yang ditunjukkan oleh prosesor HiSilicon hadir bertepatan dengan melemahnya industri smartphone China dan lesunya pasar akibat wabah Covid-19. Pengiriman smartphone ke China juga mengalami penurunan tajam hingga 34.7% .

Data yang dihimpun oleh CINNO juga menunjukkan bahwa hal serupa juga terjadi pada pengiriman prosesor smartphone, dimana secara keseluruhan turun 44.5% pada tiga bulan pertama 2020, jika dibanding dengan periode yang sama tahun sebelumnya.

Pasar Smartphone Lesu, Samsung Pangkas Produksi Smartphone Hingga 50 Persen

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia