logo


Pertamina Salurkan 1.000 Paket Sembako bagi Warga Ring I Kantor Pusat dan Kantor Region III

Pertamina juga menyasar wilayah lain, yakni di Kelurahan Pondok Bambu, Jakarta Timur serta sejumlah titik di wilayah Jakarta Utara.

29 April 2020 11:35 WIB

Berbagi berkah ramadan Pertamina
Berbagi berkah ramadan Pertamina ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM Berbagai upaya yang telah dilakukan PT Pertamina (Persero) untuk membantu meringankan beban masyarakat kurang mampu serta pekerja informal yang terdampak secara ekonomi akibat pandemik Covid-19. Di awal bulan Ramadhan ini, Pertamina kembali menyalurkan 1.000 paket sembako untuk warga di sekitar kantor Pertamina, wilayah Kecamatan Gambir dan Senen.

Vice President CSR & SMEPP Pertamina Arya Dwi Paramita menjelaskan, paket sembako yang berisi kebutuhan pangan sehari-hari ini disalurkan kepada masyarakat kurang mampu dan pekerja informal seperti supir angkot, tukang ojek, pedagang kaki lima, buruh bangunan, serta dhuafa.

“Situasi pandemik membuat Ramadhan tahun ini cukup berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Maka kami berbagi berkah untuk masyarakat yang terdampak Covid-19, sehingga tetap dapat merasakan kebahagiaan menyambut bulan suci Ramadhan,” jelasnya.


Langkah Srikandi Mitra Binaan Pertamina di Tengah Covid-19

Penyaluran sembako ini berkerjasama dengan lembaga kemanusiaan Human Initiatives. Bantuan diserahkan langsung oleh Arya Dwi Paramita kepada Vice President Operations Human Initiatives Andjar Radite, di Jalan Kramat Sentiong, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat pada Jumat (24/4) lalu.

Andjar dan tim kemudian membagikan sembako dari rumah ke rumah.

Pihaknya turut mengapresiasi langkah Pertamina yang selalu bergerak cepat membantu masyarakat.

Di wilayah Kecamatan Gambir, sembako dibagikan bagi warga di RW 1 yang berdekatan dengan Kantor Pusat Pertamina.

Sementara di Kecamatan Senen, sembako dibagikan kepada warga RT 02 dan RT 03 Kelurahan Kramat, yang berada di sekitar Kantor Marketing Operation Region III.

Pertamina juga menyasar wilayah lain, yakni di Kelurahan Pondok Bambu, Jakarta Timur serta sejumlah titik di wilayah Jakarta Utara.

Tenang, Pertamina MOR III Pastikan Pasokan LPG dan BBM Aman

Halaman: 
Penulis : Vicky Anggriawan