logo


Karena Lakukan Hal Ini, Irfan Hakim Dikecam oleh Kelompok Internasional

Irfan Hakim diminta berhenti mempromosikan bayi monyet sebagai hewan peliharaan

29 April 2020 05:15 WIB

Irfan Hakim
Irfan Hakim Instagram @irfanhakim75

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Artis dan presenter Irfan Hakim dikecam oleh Action for Primates, kelompok internasional perlindungan hewan primata. Pasalnya Irfan diketahui memelihara bayi monyet. Bayi monyet tersebut diberi nama Candy Laura yang kerap ditampilkan melalui YouTube, Instagram, maupun media televisi.

Acton for Primates mendesak Irfan Hakim agar tidak mempromosikan bayi monyet sebagai hewan peliharaan. Hal tersebut termasuk eksploitasi terhadap hewan.

"Action for Primates mendesaknya untuk menunjukan belas kasih kepada Cindy Laura, dengan melepaskan monyet itu ke sebuah tempat perlindungan asli," tulis Action for Primates dalam akun Twitternya yang jitunews kutip, Rabu (29/4/2020).


Cara Pegang Alquran Dicibir, Cita Citata Bela Kekasih, "Baru Mualaf Jadi Belum Tahu"

"(Hal itu) agar setidaknya dia bisa menghabiskan sisa hidup dengan monyet lain di lingkungan alami," lanjutnya.

Sebagai seorang publik figur, Irfan juga didesak untuk menyerukan perlindungan terhadap monyet. Meski terlihat lucu, bayi monyet akan menjadi hewan yang membahayakan apabila dibesarkan di lingkungan manusia.

"Ketika mereka dewasa dan menjadi lebih kuat secara fisik, mereka menjadi tidak terduga dan agresif terhadap orang-orang dan dapat menyebabkan cedera serius," tulis Action for Primates.

Beredar Poster Cara Dapat Jodoh Bule, Komika Ini Beri Tanggapan Menohok

Halaman: