logo


Ini Penting! Sebelum Kalian Buka Bisnis Online

Ketiga unsur kreatif ini bertebaran di sosial media (Sosmed)

28 April 2020 14:03 WIB

Gambar ilustrasi. Sumber: Shutterstock.
Gambar ilustrasi. Sumber: Shutterstock.

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Chief Creative Officer Narrada Communications, Adi S. Noegroho menyebut ada tiga unsur mendasar dalam digital kreatif. Ketiganya yaitu teks, gambar dan video.

Ketiga unsur kreatif ini bertebaran di sosial media (Sosmed) yang dapat dijadikan tempat transaksi jual beli di tengah pandemi corona virus (Covid-19).

“Nah bagaimana membuat itu menjadi menarik. Itu menjadi salah satu tantangan yang sebenarnya buat kita. Analogi yang digunakan memberi tahu bahwa mekanismenya adalah penjual bertemu pembeli di Tokopedia, Bukalapak, Shopee dan lain-lain. Di sana sudah jelas pasar yang tempat kita jualan,” ujarnya dalam diskusi ISED Series #5 bertajuk 'Kreatif Memulai Bisnis Online di Masa Covid-19’ di Jakarta, Senin (27/4/2020).


The Power of Kepepet Jadi Alasan Banyaknya Bisnis Online di Masa Pandemi

“Di luar itu sebenarnya banyak juga pasar-pasar lain, ada Instagram, WhatsApp, YouTube dan Twitter yang sebenarnya awalnya adalah tempat berinteraksi, sehingga di sana bisa jadi tempat transaksi,” jelasnya.

Adi mengatakan, setiap sosmed memiliki karakter yang berbeda-beda dari segi fitur yang diberikan, oleh karena itu harus dipelajari.

“Setiap platform sosial media itu berbeda-beda secara tabiatnya, fiturnya berbeda. YouTube adalah video, Instagram adalah gambar, bahkan sekarang Instagram TV, Twitter bisa macam-macam tapi biasanya banyakan teks. Memang mau nggak mau harus dipelajari sebenarnya untuk yang namanya bagaimana formula ajaibnya dengan mengenali tabiat-tabuat dari setiap plafon itu,” tukasnya

Dubes Swedia Sebut Warganya Capai 'Herd Immunity' pada Awal Mei

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Vicky Anggriawan