logo


Tiga Resep Menu Sahur Sehat dan Praktis, Cukup Dibuat dalam 5 Menit

Tips menu sahur yang praktis

28 April 2020 03:15 WIB

sandwich
sandwich istemewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Sebelum menjalankan ibadah puasa, kita dianjurkan untuk makan sahur terlebih dahulu. Makan sahur dapat memenuhi kebutuhan energi kita selama puasa.

Tidak asal kenyang, kita juga perlu memperhatikan menu sahur. Pilihlah menu sahur yang sehat, bergizi seimbang. Makanan yang sehat dan bergizi tidak melulu harus dengan makanan yang ribet. Banyak jenis makanan sehat yang dapat kita buat dalam waktu singkat. Jadi tidak ada alasan untuk tidak makan sehat ya?

Yuk kita coba 3 menu sahur yang sehat dan praktis ini, kita bisa membuatnya hanya dalam waktu lima menit saja.


Puasa, Kok Berat Badan Malah Naik? Begini Penjelasan Ahli Gizi

1. Roti sandwich

Kita bisa membuat roti sandwich dalam waktu tidak lebih dari lima menit. Kita bisa menggunakan roti gandum yang memiliki banyak serat sehingga karbohidrat dalam tubuh bisa terpenuhi. Kita bisa tambahkan telur dan sosis sebagai sumber protein. Tidak lupa ditambah dengan sayuran seperti tomat, selada dan timun sebagai sumber mineral dan vitamin.

2. Oatmeal dengan sayuran atau buah

Oatmeal adalah sumber karbohidrat yang kompleks. Agar lebih sehat, kita bisa menambahkan campuran sayuran seperti wortel, brokoli, jagung dan sayuran lainnya yang telah direbus atau ditumis. Bisa juga ditambahkan dengan daging ayam atau telur sebagai sumber protein. Bagi yang suka manis, bisa menambahkan berbagai jenis buah-buahan ke dalam oatmeal. Agar lebih nikmat bisa ditambahkan dengan madu, susu atau yogurt.

3. Salad

Menu ini juga mudah dalam membuatnya. Kita bisa menambahkan kentang atau makaroni sebagai sumber karbohidrat. Sedangkan sumber proteinnya bisa ditambahkan dengan telur, keju, daging ayam, atau ikan tuna. Kemudian ditambahkan sayuran seperti selada, kol, wortel, timun dan tomat. Terakhir tambahkan mayonis atau minyak zaitun. Bagi yang suka manis, bisa juga membuat salad buah dari berbagai macam buah-buahan. Menu salad siap dihidangkan dan tentunya menambah asupan gizi dalam tubuh.

Bagaimana kawan jitu? Mudahkan cara membuatnya, praktis dan dijamin sehat. Semoga bermanfaat.

Tips Menghilangkan Bau Mulut Saat Puasa, Kumur dengan Baking Soda Hingga...

Halaman: 
 
×
×