logo


Heboh Ustaz Yazid Sebut Onani Tak Batalkan Puasa, Gus Miftah: Doakan Saja Beliaunya

Gus Miftah tak setuju bahwa onani tak batalkan puasa Ramadan

28 April 2020 04:15 WIB

www.instagram.com/gusmiftah

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Media sosial kembali dihebohkan dengan video ceramah Ustaz Yazid bin Abdul Qodar yang menyebut bahwa onani tidak membatalkan puasa Ramadan. Video tersebut diambil saat Ustaz Yazid mengisi sebuah acara di Kampus UGM pada 6 Mei 2018 yang kemudian diunggah kembali di YouTube Rodja TV pada umat (10/4/2020).

Pimpinan Pondok Pesantren Ora Aji, Miftah Maulana Habiburrahman (Gus Miftah) mengaku banyak medapat pertanyaan terkait video tersebut. Gus Miftah mengatakan tidak setuju dengan pernyataan Ustaz Yazid yang menyebut onani tidak membatalkan puasa Ramadan.

"Mohon maaf saya harus tanggapi karena video ini terlanjur viral dan banyak yang bertanya ke saya dan atas petunjuk dan seizin guru-guru saya, saya tidak sepaham dengan video ini," kata Gus Miftah melalui tayangan live Instagram @gusmiftah, Minggu (26/4/2020).


Tips Menghilangkan Bau Mulut Saat Puasa, Kumur dengan Baking Soda Hingga...

"Mayoritas jumhur ulama mengatakan orang yang melakukan onani atau mengeluarkan mani pada siang hari di bulan puasa saat berpuasa, puasanya batal. Onani itu membatalkan puasa," jelasnya.

Meski tidak sependapat, Gus Miftah tidak membenci Ustaz Yazid. Namun ia mendoakan agar Ustaz Yazid tidak lagi mengeluarkan pernyataan kontroversial.

"Jangan bilang saya benci dengan ustaznya, tapi ini murni soal imu ya gaes, doakan aja beliaunya," pungkasnya.

ODP, PDP, dan Positif Corona Boleh Tak Puasa Ramadan

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati
 
×
×