logo


Bersikeras Tak Akan Terapkan Lockdown, Doni Monardo: Wabah Justru Semakin Meluas

Pemerintah Indonesia berkukuh tak akan menerapkan lockdown

28 April 2020 04:45 WIB

Doni Monardo
Doni Monardo Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Pemerintah Indonesia bersikeras tidak akan menerapkan kebijakan lockdown sebagai upaya memerangi Covid-19. Pasalnya belajar dari beberapa negara yang telah menerapkan lockdown justru kasus corona terus meningkat.

"Beberapa daerah atau beberapa negara yang telah melakukan lockdown dan kawasan tersebut merupakan kawasan padat penduduk menimbulkan wabah yang semakin meluas dan tentunya menimbulkam risiko yang sangat besar," kata Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Doni Monardo dalam jumpa pers melalui akun YouTube Sekretariat Kabinet, Senin (27/4/2020).

Doni menegaskan bahwa lockdown bukanlah kebijakan yang akan diambil pemerintah Idonesia, namun yang diberlakukan saat ini PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) di beberapa daerah.


Dituding Kampanye di Hand Sanitizer, Bupati Klaten Bantah: Ada Kekeliruan

Ia mengimbau agar masyarakat mematuhi peraturan yang telah ditetapkan pemerintah agar penyebaran virus corona dapat ditekan. Ia juga mengingatkan agar masyarakat tetap menerapkan physical distancing dan menggunakan masker saat keluar rumah.

"Sehingga pilihan untuk tidak lockdown adalah suatu upaya yang sangat baik. Dimana kita semua mampu menjaga keseimbangan antara memperhatikan aspek kesehatan dan juga psikologis masyarakat," pungkasnya.

Perawat Pasien Corona Kembali Terusir dari Indekos, Wali Kota Solo Murka: Nggak Manusiawilah

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati