logo


Pahami Ini Sebelum Jualan Online

Kita bisa melihat demand permintaan online melaui google keyword primer dan dimia.id

27 April 2020 21:09 WIB

Ilustrasi bisnis online
Ilustrasi bisnis online Folderbisnis

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menjadi pengusaha dari rumah adalah pilihan tepat di tengah pandemi corona yang saat ini sedang terjadi. Hal itu dikatakan oleh Ketua Asosiasi Digital Marketing Indonesia, Dian Martin.

Namun, sebelum terjun menjadi pengusaha online, hal yang harus diperhatikan adalah menentukan produk-produk yang akan dipasarkan di tengah pandemi seperti saat ini.

Layanan seperti Google trend, google keyword primer dan beberapa aplikasi lain disebutnya sebagai alat tepat untuk mencari produk-produk yang saat ini tengah dibutuhkan oleh masyarakat.


Simak! Tips Bisnis Online Bagi Para Pemula

“Kita bisa melihat demand permimtaan online melaui google keyword primer dan dimia.id itu adalah sarana menemukan demand,” ujarnya dalam diskusi ISED Series #5 bertajuk 'Kreatif Memulai Bisnis Online di Masa Covid-19’ di Jakarta, Senin (27/4/2020).

Menurutnya untuk menemukan produk yang laku di pasaran dan bagaimana cara pemasarannya, perlu memahami digital marketing terlebih dahulu. Setidaknya kata Dian, digital marketing memiliki 5 elemen penting di dalamnya.

“Pertama yang paling penting untuk meriset marketnya yaitu targeting, elemen kedua pesannya dalam bentuk videokah, dengan kata-kata atau suara pesannya. Ketiga message distribution channel, jadi pesan kita ini mau dia lewat mana pesan kita distribusikan lewat Google, Facebook YouTube atau lain sebagainya. Terakhir kita perlu mengukur efektivitas pemasaran kita. Jadi ada lima elemen dalam pemasaran online,” pungkasnya.

Jadi Korban PHK, Jangan Takut Banting Setir Jadi Pengusaha

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Vicky Anggriawan
 
×
×