logo


Simak! Tips Bisnis Online Bagi Para Pemula

Yang pertama menurut Dian adalah harus menyiapkan real picture produk yang dijual.

27 April 2020 20:26 WIB

Ilustrasi bisnis online.
Ilustrasi bisnis online. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Di masa pandemi kehidupan begitu berubah, mall tutup, pasar sepi, hingga banyak yang kehilangan pekerjaan.

Kini, untuk memenuhi kebutuhan hidup, banyak orang yang mulai mencoba peruntungannya berbisnis online. Sayangnya tidak banyak yang mengerti bagaimana berbisnis online yang baik agar sukses berjualan.

Ketua Asosiasi Digital Marketing, Dian Martin membagi tips bagi pemula yang ingin berjualan di paltform online.


Gubernur Maryland Kritik Trump Terkait Penggunaan Disinfektan sebagai Obat Covid-19

Yang pertama menurut Dian adalah harus menyiapkan real picture produk yang dijual. Tidak boleh menyomot hasil produk orang lain.

Tips yang kedua adalah membuat brosur produk. Ini penting menurutnya agar bisa memberikan penjelasan kepada calon konsumen tentang keunggulan produk yang dijual.

"Yang ketiga harus menyertakan promosi atau strategi pemasaran di dalam brosur misalkan memberikan diskon atau gratis ongkos kirim," kata Dian dalam diskusi ISED SERIES kelima melalui webinar, Senin (27/4).

Menurutnya, lebih baik menaikan harga untuk menutupi biaya ongkos kirim karena konsumen tidak mau ribet atau terbebani lagi dengan biaya-biaya lain.

Selain itu, calon pebisnis online harus belajar bagaimana mengoperasikan aplikasi-aplikasi untuk riset maupun promosi produk.

Kata Dian, bila menggunakan platform ecommerce sebaiknya menggunakan harga yang bersaing, namum bila menggunakan platform sosial media bisa menggunakan harga yang sedikit mahal.

Berhasil Tangani Wabah Covid-19, Selandia Baru Segera Buka Perekonomian

Halaman: 
Penulis : Vicky Anggriawan