logo


Gara-gara Ini, Aktor Thor: Ragnarok Dicap 'Anti-Islam'

Jeff memberikan komentar yang dinilai berbahaya

27 April 2020 11:05 WIB

Jeff Goldblum
Jeff Goldblum Wikipedia

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Pernyataan aktor Jeff Goldblum ketika menjadi juri tamu di sebuah acara televisi menuai banyak kritikan. Bahkan ia dicap sebagai 'Anti-Islam' karena ucapannya.

Hal itu bermula saat Jeff memberikan komentar kepada Jackie Cox yang tampil di ajang 'RuPaul's Drag Race'. Ia tampil mengenakan jilbab bergambar bintang berwarna biru seperti bendera Amerika Serikat di runaway.

Melihat penampilan tersebut, Jeff pun berkomentar Jackie apakah bangga memakai jilbab itu dengan latar belakangnya sebagai orang Iran. Lebih dari itu, ia juga menanyakan apakah Jackie bermaksud mewakili agama dan etnisnya di Amerika Serikat.


Bukan Nganggur, Ini Alasan Dewi Perssik Tetap di Rumah saat Musim Corona

"Penampilan ini benar-benar mewakili bagaimana pentingnya untuk orang-orang beragama untuk terlihat di negara ini. Apakah agama ini anti-homoseksual dan anti-wanita? Apakah hal itu membuat masalah tersebut jadi sangat rumit? Aku hanya ingin membahasnya dan itu yang terlintas di pikiranku saja dan mungkin saja akan membuatku terlihat bodoh," ujar Jeff.

Pernyataan itu justru menjadi sorotan karena membuat dirinya menganggap Islam sebagai agama yang tak memberi ruang bagi pecinta sesama jenis. Hal itu membuat Jackie merasa tak bangga menjadi keturunan muslim Timur Tengah.

Terlebih bintang film Thor: Ragnarok itu pernah mendapat diskriminasi setelah Presiden Donald Trump melarang warga dari negara Islam untuk memasuki Amerika Serikat.

"Apa yang penting untukku adalah kau hanya menjadi berbeda, lalu hidup dengan kebenaran tersebut. Saat larangan terhadap muslim dibuat, itu benar-benar menghancurkan kepercayaanku pada negara ini dan menyakiti keluargaku. Dan hal itu benar-benar terasa berbeda untukku," jelasnya.

Kebanyakan di Rumah, Dinar Candy Jadi Kebelet Nikah

Halaman: 
Penulis : Iskandar
 
×
×