logo


Tips Menghilangkan Bau Mulut Saat Puasa, Kumur dengan Baking Soda Hingga...

Berkumur dengan baking soda bisa menghilangkan bau mulut

27 April 2020 07:30 WIB

Ilustrasi menggosok gigi | Istimewa
Ilustrasi menggosok gigi | Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Sebagian orang merasa tidak percaya diri saat berbicara dengan orang lain saat berpuasa. Mereka khawatir akan bau mulut yang ditimbulkan. Namun anda tidak perlu khawatir, ada beberapa cara yang bisa digunakan untuk menghilangkan bau mulut saat sedang berpuasa. Berikut beberapa cara yang bisa menghilangkan bau mulut yang jitunews rangkum dari berbagai sumber.

1. Kumur dengan baking soda

Anda bisa menambahkan air dengan 1/4 sendok baking soda untuk berkumur. Anda juga bisa menambahkan sedikit garam dan air lemon untuk menghilangkan bakteri penyebab kumur, dengan cara seperti itu bau mulut bisa hilang dan anda bisa lebih percaya diri saat berbicara dengan orang lain meski sedang berpuasa.


Sikat Gigi Bisa Membatalkan Puasa? UAS Berikan Penjelasan

2. Menggosok gigi

Menggosok gigi adalah langkah paling utama dalam membersihkan bau mulut. Gosok semua gigi tanpa terkecuali dan pastikan sisa-sisa makanan sudah tidak ada. Dengan demikian, bau mulut bisa hilang saat berpuasa.

3. Bersihkan lidah

Tak hanya gigi yang dibersihkan, anda juga bisa menggosok lidah dari bakteri-bakteri penyebab mau mulut. Bersihkan secara rutin, maka bau mulut akan hilang. Saat ini di toko-toko sudah banyak yang menjual alat khusus untuk membersihkan lidah.

4. Minum teh hijau

Selain menyehatkan, minum teh hijau juga dapat menghilangkan bau mulut. Teh hijau mengandung zak aktif yang dapat menghilangkan plak penyebab bau mulut.

5. Konsumsi buah dan sayur

Cara ini adalah cara yang alami, selain memiliki banyak manfaat ternyata mengonsumsi buah juga bisa menghilangkan bau mulut. Anda bisa mengonsumis buah apel, pir, tomat dah buah lainya. Nafas menjadi lebih segar dan tentunya menjadi lebih percaya diri.

 

 

Ingin Kulit Tetap Lembap Selama Berpuasa? Lakukan Hal Ini

Halaman: 
 
×
×