logo


Mensos Distribusi Bansos Sembako Bagi Penyandang Disabilitas di Wilayah Jabodetabek

Pemberian bantuan sosial Sembako kepada penyandang disabilitas merupakan prioritas

25 April 2020 17:23 WIB

Kementrian Sosial memberikan penyaluran Bansos Untuk Penyandang Disabilitas di Jabodetabek
Kementrian Sosial memberikan penyaluran Bansos Untuk Penyandang Disabilitas di Jabodetabek Kemensos

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Suasana gembira dan ceria anak-anak berkebutuhan khusus di Sekolah Luar Biasa (SLB) Frobel Montessori, Jl. Gardu RT 011/003 no. 18 condet balekambang, kec. Kramatjati-jakarta Timur. Karena kehadiran Mensos Juliari P. Batubara memberikan penyaluran Bansos Untuk Penyandang Disabilitas oleh Kementrian Sosial.

“Kita harus ingat bahwa diantara masyarakat ini ada penyandang disabilitas dan Lansia (lanjut Usia) sering kali luput dari perhatian, jadi harus ingat diantara kita bahwa ada orang–orang yang berkebutuhan khusus yang perlu kita bantu juga jadi sama seperti masyarakat lainnya," kata Juliari, Sabtu (25/4).

Juliari mengatakan bahwa ada tidak hanya penyandang disabilitas dan orang lanjut usia di Jabodetabek yang diberikan bantuan, tapi juga di luar Jabodetabek.


Pantau Penyaluran Bansos, Menko PMK dan Mensos Bentuk Tim Gabungan Monitoring dan Evaluasi

“Ini yang pertama dan targetnya itu sekitar 7.000-an penyandang Disabilitas, Lanjut Usia sekitar 4.600-an kemudian untuk diluar Jabodetabek kita berikan bantuan sosial juga hampir 300 ribu-an yang lanjut usia dan disabilitas, disamping masyarakat yang terdampak atau masyarakat umum," ujar Mensos.

Pemberian bantuan sosial Sembako kepada penyandang disabilitas merupakan prioritas, dikarenakan saat ini kelompok Disabilitas dan lanjut usia (Lansia) lebih rentan mengalami kesulitan dalam mengakses sembako di tengah pandemi coronavirus disease 2019 (Covid)-19.

Maklumi Data Bansos Tak Akurat, Anies: Tidak Mungkin Sempurna

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata