logo


Meski Terapkan Pembatasan, Angka Kasus Covid-19 di Rusia Kini Telah Tembus 68 Ribu

Hasil tes menunjukkan bahwa 1 dari 10 warga Moskow dan sekitarnya telah terinfeksi Covid-19

25 April 2020 14:15 WIB

Russia ditengah Pandemi Covid-19
Russia ditengah Pandemi Covid-19 bloomberg

MOSKOW, JITUNEWS.COM - Otoritas Kesehatan Rusia menyatakan bahwa sebuah tes pemeriksaan Covid-19 yang digelar di kawasan Moskow pada minggu lalu menunjukkan hasil dimana 1 dari 10 warga yang diperiksa kemungkinan telah terinfeksi COvid-19. Tes tersebut awalnya dilakukan untuk melihat apakah sesorang memiliki antibody virus Corona Covid-19 di dalam darahnya.

Melansir dari Reuters pada Sabtu (25/4), hasil tes tersebut menunjukkan bahwa virus telah menyebar lebih luas dan lebih cepat daripada pantauan dan laporan pemerintah setempat soal jumlah kasus yang telah terkonfirmasi.

Kota Moskow dan kawasan sekitarnya telah melaporkan 44,768 kasus positif Covid-19, mengindikasikan 0.2% dari jumlah populasi di kawasan tersebut yang berjumlah lebih dari 20 juta, telah terinfeksi.


Jumlah Korban Tewas Akibat Covid-19 di AS Bisa Lebih Banyak dari Perang Vietnam

"Minggu lalu, ketika tes pemeriksaan diluncurkan, sekitar 3% orang memiliki antibody (virus Covid-19). Pekan ini, tampaknya meningkat menjadi 9-10%, yang artinya imunisasi bertahap akan berlangsung," kata Klinic Kesehatan Israel cabang Moskow, Haddassa, dikutip dari REuters.

Meskipun pemerintah Russia telah memberlakukan sejumlah pembatasan, bahkan partial lockdwon, namun jumlah kasus positif COvid-19 di sana meningkat dengan tajam dan telah menembus angka 68 ribu kasus pada Jumat (24/4) kemarin.

Trump Minta Pasien Corona Disuntik Disinfektan, Dr Balmes: Ide yang Sangat Konyol

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia
 
×
×