logo


Investasi yang Cocok untuk Generasi Milenial

Investasi merupakan upaya penanaman modal untuk mendapatkan keuntungan di kemudian hari

25 April 2020 11:15 WIB

Ilustrasi.
Ilustrasi. Pixabay

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Investasi merupakan upaya penanaman modal untuk mendapatkan keuntungan di kemudian hari. Dengan investasi maka bisa dimanfaatkan di masa mendatang.

Bagi para generasi milenial, menabung dan investasi adalah hal yang penting dilakukan. Hal tersebut dimaksud untuk mempersiapkan masa depan.

Lalu investasi apa saja yang tepat untuk para milenial?


Nggak Mau Gaji Habis di Awal Bulan? Lakukan Tips Ini

1. Deposito

Deposito merupakan produk simpanan sejenis investasi sederhana dari bank yang menjanjikan suku bunga tetap dengan jangka waktu tertentu. Semakin lama jangka waktu, bunga semakin besar. Deposito cocok bagi yang sulit menabung karena ada penalti jika pencairan lebih cepat.

2. Emas

Investasi emas masih sangat diminati. Jika ingin melakukan investasi emas, kamu bisa membeli emas dengan nominal kecil. Emas juga tersedia di mana saja.

3. Peer to peer (P2P) landing

P2P lending merupakan penyelenggaraan layanan jasa keungan untuk mempertemukan pemberi pinjaman dengan penerima pinjaman dalam rangka melakukan perjanjian pinjam meminjam melalui sistem online. Kawan Jitu bisa mencari lembaga kredibel yang sudah dijamin OJK.

4. Reksadana

Reksadana merupakan wadah dan pola pengelolaan dana/modal bagi sekumpulan investor untuk berinvestasi dalam instrumen-instrumen investasi yang tersedia di pasar modal dengan cara membeli unit penyertaan reksadana.

Reksadana cocok bagi pemula kegiatan investasi diatur oleh manajer investasi. Reksadana juga tersedia online dan ada banyak ragam manajer investasi.

Tak Melulu Soal Cinta, Yuk Belajar Finansial dari Drama Korea Itaewon Class

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata