logo


Sumenep Ditetapkan Sebagai Zona Merah Corona, Bupati: Ini Kasus Jebol Tengah

4 Warga Sumenep positif corona berasal dari klaster asrama haji Sukolilo, Surabaya

25 April 2020 06:14 WIB

Ilustrasi
Ilustrasi Ist

SUMENEP, JITUNEWS.COM- Empat warga Sumenep, Jawa Timur dinyatakan positif corona. Mereka terinfeksi corona berasal dari kluster asrama haji Sukolilo, Surabaya. Adanya empat kasus tersebut, Sumenep gagal mempertahankan wilayahnya menjadi zona hijau. Pasalnya saat ini sudah dinyatakan sebagai zona merah penyebaran virus corona.

"Ini kasus jebol di tengah. Artinya orang yang terkonfirmasi Covid-19 semua berasal dari wilayah Sumenep tengah, seperti Saronggi, Rubaru, dan Kota Sumenep," kata Bupati Sumenep Busyro saat konferensi pers, Jumat (24/4/2020).

Dalam konferensi persnya, Busyro selalu mengulang-ngulang kata 'kasus jebol di tengah'. Ia pun sangat menyayangkan adanya empat kasus positif corona tersebut. Pasalnya Sumenep sudah melakukan pengawasan secara ketat bagi siapa saja yang masuk wilayah Sumenep.


Kritik Penanganan Covid-19 di RI, Faisal Basri: Siapa Komandannya, Luhut?

"Semua sudah kami kerahkan, mulai dari Forkopimda hingga masyarakat untuk bisa melakukan yang terbaik. Sampai sekarang pun, kegiatan pemeriksaan  masih aktif dilakukan," ujar Busyro.

"Selain itu, hampir semua desa kami beri imbauan untuk melakukan pengawasan ketat terhadap orang baru. Fasilitasnya ada bilik sterilisasi dan rumah isolasi diri. Tujuannya untuk menyadarkan masyarakat," pungkasnya.

Trump Minta Pasien Corona Disuntik Disinfektan, Dr Balmes: Ide yang Sangat Konyol

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati