logo


Kritik Penanganan Covid-19 di RI, Faisal Basri: Siapa Komandannya, Luhut?

Faisal Basri menyarankan ini untuk penanganan Covid-19 di RI

24 April 2020 19:57 WIB

Politikus dan ekonom Faisal Basri
Politikus dan ekonom Faisal Basri sidomi.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pengamat ekonomi dari Universitas Indonesia (UI) mengkiritk terkait penanganan Covid-19 di Indonesia. Menurutnya, Covid-19 yang sudah mewabah di Tanah Air bisa ditangani dengan baik jika Peraturan Pemerintahan Pengganti Undang-Unddang (Perppu) Nomor 1/2020 berlandaskan wabah ini bukan malah membahas keuangan.

Di mana Perppu tersebut berisi tentang Kebijakan Keuangan Negara dan Stabilitas Sistem Keuangan yang diteken Presiden Joko Widodo untuk penanganan Covid-19.

Bahkan, Faisal Basri mempertanyakan komandan dalam penanganan Covid-19 di Indonesia. Ia sempat menyinggung nama Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.


Jumlah Korban Tewas Akibat Covid-19 di AS Bisa Lebih Banyak dari Perang Vietnam

"Kita bisa mempersiapkan sebaik mungkin kalau Perppu yang keluar adalah penanganan pandemi. Tetapi yang keluar sekarang sektor keuangan, enggak jelas. Siapa komandannya? Luhut, Ketua Satgas, dll, ini mengerikan," beber Faisal dilansir CNN Indonesia, Jumat (24/4/2020).

Ia juga menilai ekonomi Indonesia bakal babak belur dihantam tsunami Covid-19 yang belum diketahui akan selesai kapan.

"Secanggih-canggihnya penanganan ekonomi, itu akan sia-sia dengan cara penanganan amatiran seperti sekarang," pungkasnya.

Soal Salat Berjamaah di Masjid Saat Pandemi Covid-19, Quraish Shihab: Mendekati Haram

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati