logo


Tak Rela Jadon Sancho Gabung MU, Dortmund Pasang Harga 'Terlalu' Tinggi

MU sebenarnya sudah mencapai kesepakatan dengan pemain tersebut, namun mereka harus menyelesaikan negosiasi dengan klub pemiliknya, Borussia Dortmund

24 April 2020 14:27 WIB

Jadon Sancho
Jadon Sancho metro.co.uk

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Langkah Manchester United untuk memboyong pemain muda Borussia Dortmund, Jadon Sancho, tampaknya tak akan mulus, usai klub Bundesliga tersebut sangat yakin mereka mampu meyakinkan pemain 19 tahun tersebut untuk tetap bertahan di Signal Iduna Park.

Surat kabar Forbes mengklaim bahwa Dortmund berusaha untuk membuat Jadon Sancho sebagai pemain dengan gaji tertinggi kedua di klub tersebut dengan menawarkan gaji 9 juta poundsterling per tahun dengan peningkatan 3 juta poundsterling tiap musim. Selain itu, Dortmund juga menggaransikan ia akan bermain pada Liga Champions Eropa.

Dortmund juga sangat yakin mereka mampu mempertahankan rekan Sancho di lini serang, Erling Braut Haaland, untuk tetap bertahan setidaknya hingga akhir musim depan.


Arsenal Bakal Potong Gaji Pemain, Ini Alasan Ozil Masih Belum Mau Setuju

Sunsport sebelumnya telah mengungkap bahwa MU, yang terus berlomba dengan Chelsea dalam mendapatkan Jadon Sancho, telah mencapai kesepakatan dengan pemain tersebut terkait dengan durasi kontrak, besaran gaji, bonus, dan klausul pembelian. Kendati demikian, MU masih harus bernegosiasi perihal besaran mahar yang harus dibayar Setan Merah kepada Dortmund untuk meminang Jadon Sancho, yang kabarnya akan memecahkan rekor transfer klub Inggris.

Tentunya, hal tersebut bukan perkara mudah, lantaran sang CEO, Hans Joachim Watzke, hanya mau melepas Jadon dengan banderol paling sedikit 120 juta poundsterling.

"Saya bisa secara eksplicit mengatakan bahwa meskipun mereka klub kaya raya, namun adanya krisis akibat wabah, tidak mungkin mereka mau bernegosiasi dengan kami," ujarnya dikutip dari The Sun pada Jumat (24/4).

"Kita tidak menjual siapapun dengan harga dibawah nilai transfer mereka, menurut hemat saya, saya rasa Jadon Sancho tak ingin pergi," imbuhnya.

Madrid Girang Usai Gareth Bale Putuskan Tetap Bertahan di Santiago Bernabeu

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia