logo


Dua Stafsus Milenial Mengundurkan Diri, Jokowi Memaklumi

Andi Taufan megundurkan diri dari staf khusus presiden

24 April 2020 12:10 WIB

7 Staf Khusus Presiden Jokowi
7 Staf Khusus Presiden Jokowi Sriwijaya Post

JAKARTA, JITUNEWS.COM- CEO PT Amartha, Andi Taufan resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai staf khusus presiden. Sebelumnya, Belva Devara juga diketahui mengundurkan diri dari stafsus Jokowi setelah namanya menjadi polemik terkait program Kartu Prakerja.

Pihak istana menyampaikan bahwa Andi Taufan telah jauh-jauh hari menyampaikan surat pengunduran diri ke Presiden Jokowi.

"Memang benar saudara Andi Taufan telah mengajukan pengunduran diri kepada Presiden pada tanggal 17 April 2020," kata Seskab Pramono Anung dalam keterangannya, Jumat (24/4/2020).


Jokowi Sebut Mudik dan Pulang Kampung Beda, Politikus Demokrat: Akan Jadi Pernyataan Legend

Pramono mengatakan bahwa Jokowi menghargai keputusan tersebut. Jokowi juga mengapresiasi komitmen Andi Taufan selama mengabdi menjadi stafsus.

"Presiden menghargai komitmen Taufan yang ingin mengabdikan diri secara penuh kepada penguatan ekonomi masyarakat bawah, terutama usaha mikro. Karena penguatan ekonomi lapisan bawah, terutama UMKM juga menjadi perhatian Bapak Presiden selama ini," ujar Pramono.

Diketahui, sebelumnya nama Andi Taufan sempat menjadi polemik. Taufan menjadi sorotan setelah mengirim surat ke camat untuk melibatkan perusahaannya dalam program melawan Covid-19.

 

Sampaikan Permohonan Maaf, Andi Taufan Mundur dari Stafsus Jokowi

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati
 
×
×