logo


Pertempuran Wano Kian Dekat, 5 Sekutu Luffy Ini Masih Belum Diperlihatkan

Sepertinya pertempuran melawan kedua Yonko tidak akan lama lagi.

23 April 2020 10:30 WIB

Kaido
Kaido

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Kelompok Topi Jerami sudah memasuki wilayah Onigashima sebagaimana diperlihatkan pada One Piece Chapter 977. Tak hanya masuk, Luffy dan kawan-kawan bahkan sudah menghajar anak buah Kaido yang berjaga di gerbang Torii. Sepertinya pertempuran melawan kedua Yonko tidak akan lama lagi.

Namun sejauh ini, beberapa sekutu Luffy belum menampakkan diri ikut ke Onigashima. Siapa saja mereka? Simak sebagai berikut:

O-Tama


5 Fakta One Piece Ini Jarang Diketahui Penggemar

Meski agak kejam jika menerjunkan O-Tama di medan tempur, anak kecil ini memiliki kekuatan yang sangat berguna. Kibi dango miliknya bisa membuat Headliner seperti Babanuki dan Speed seakan jadi budaknya.

Mengingat kelompok Kaido itu mayoritas pengguna Smile atau pemakan buah Zoan, Tama sangat berpotensi untuk menaklukkan mereka.

Kozuki Hiyori

Ketidakhadiran Hiyori di Onigashima sebenarnya tidak mengherankan. Pasalnya, adik dari Momonosuke itu memang tidak berniat ikut pertempuran. Terlebih, dia tidak ingin menemui kakaknya sebelum perang selesai.

Zoro bisa dikatakan telah mewakilkannya usai diwarisi pedang Enma. Sebelumnya, pedang yang mampu melukai kulit Kaido ini ingin diwariskan Oden kepada Hiyori.

Nekomamushi

Salah satu raja suku mink, Nekomamushi merupakan tokoh yang dinantikan di pertempuran Onigashima. Berhubung Jinbe sudah datang, ia adalah sekutu lain yang ditunggu.

Ada kemungkinan Nekomamushi bakal membawa Izo dan kelompok Whitebeard. Jika benar si kucing raksasa itu mengajak bekas kru Shirohige ke Wano, kemunculannya pasti bisa memukau para penggemar One Piece.

Tenguyama Hitetsu

Hitetsu merupakan karakter yang memiliki keterampilan membuat pedang di atas rata-rata. Diketahui, pria berhidung panjang ini adalah penempa Sandai Kitetsu.

Sejauh ini, tak ada tanda-tanda yang memperlihatkan bahwa Hitetsu merupakan petarung.

Namun, Hitetsu masih menyimpan dua pedang legenda, yakni Nidai Kitetsu serta Ame-no-Habakiri. Sangat disayangkan jika dua pedang ini tidak diikutsertakan dalam pertempuran melawan Kaido.

Armada Besar Topi Jerami

Sekutu Luffy yang satu ini tentunya sangat dinantikan kehadirannya di Wano. Pasalnya, mereka telah berjanji bakal membantu Luffy beserta kawan-kawannya apabila mengalami kesulitan atau dalam keadaan terpojok.

Sekian daftar sekutu Luffy yang belum terlihat ikut ke Onigashima. Adakah tokoh lain yang ketinggalan? Bagaimana menurut kalian, Kawan Jitu?

Ultah Hari Ini! Simak Fakta Tentang Kapten Kuro

Halaman: 
Penulis : Iskandar