logo


Resmi! Anies Tunjuk Sudirman Said Jadi Komut PT Food Station Tjipinang Jaya

Anies bertindak sebagai pemegang saham utama dalam hal ini

23 April 2020 07:00 WIB

Sudirman Said.
Sudirman Said. Instagram @pak.sudirman.said

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah memillih Sudirman Said sebagai Komisaris Utama (Komut) PT Food Station Tjipinang Jaya.

Penunjukkan eks Menteri ESDM ini diputuskan berdasarkan Rapat Umum Pemilik Saham Luar Biasa (RUPSLB) BUMD yang diselenggarakan hari Rabu (22/4). Anies bertindak sebagai pemegang saham utama dalam hal ini.

"Benar. Hari ini 22 Mei 2020 melalui RUPSLB. Di mana kepemilikan saham Pemprov DKI sebanyak 98,8 persen," ungkap Direktur Utama PT Food Station Tjipinang Jaya Arief Prasetyo, dilansir dari cnnindonesia.com, Rabu (22/4).


Anies Perpanjang PSBB, PDIP: Jadi Nakut-nakutin Publik

Posisi yang diduduki oleh Sudirman ini sekaligus menggantikan Masrokhan yang sebelumnya menjadi Plt Komut PT Food Station Tjipinang Jaya.

Arief menyatakan upacara pelantikan terpaksa ditiadakan karena adanya penerapan Pembatasan Sosial Bersakala Besar (PSBB).

"Tidak ada pelantikan. RUPSLB yang quorum adalah sah dalam Pengangkatan Dewan Komisaris dan Direksi baru di PT Food Station Tjipinang Jaya," jelasnya.

Ia menyebut penunjukkan Sudirman ini sebagai penguatan jajaran komisaris, sehingga perusahaan diharapkan mengalami kemajuan dalam melayani masyarakat.

Seperti diketahui, PT. Food Station Tjipinang Jaya merupakan Badan Usaha milik Daerah yang bergerak dalam bidang distribusi, penjualan, jasa pergudangan, pergudangan dalam resi gudang, jasa pertokoan, dan pengangkutan bahan pangan (beras).

Perusahaan itu menjalankan fungsi menjaga ketahanan pangan di wilayah DKI Jakarta dan menjadi pusat informasi bahan pangan di Asia Tenggara.

Anies Sebut Ramadan Tahun Ini Mirip Ramadan Zaman Nabi

Halaman: 
Penulis : Iskandar