logo


Strategi Bakso Kerikil Pemilu, Bisa Jadi Contoh Tukang Bakso Lain

Pemilik dari Bakso Kerikil Pemilu ini memutar otak di masa pandemi Covid-19

22 April 2020 22:21 WIB

Bakso Kerikil Pemilu
Bakso Kerikil Pemilu Instagram

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Sedang masa pandemi begini, Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) jadi salah satu sektor yang terkena imbas pelemahan ekonomi. PSBB yang telah resmi dijalankan di Jabodetabek membuat UMKM semakin terhimpit dan akhirnya banyak yang tutup.

Pelaku UMKM dituntut lebih kreatif lagi menjual dagangannya. Seperti yang dilakukan Pak Udin, penjual bakso di Bekasi. Pemilik dari Bakso Kerikil Pemilu ini memutar otak agar dagangannya bisa terjual. Meski kini kedainya sepi karena adanya aturan PSBB, namun kini Pak Udin menjual bakso mentah kiloan yang dijual via online.

Konsumen Bakso Kerikil Pemilu bisa langsung memesan via Grabfood atau Gofood. Selain itu ada beberapa reseller yang sudah bekerja sama dengan Pak Udin dalam menjual bakso kiloan. Pak Udin juga membuka reseller.


Sensasi Baru, Tasya Farasya Bagikan Resep Kopi Kecap: Berani Coba?

Bagi yang ingin mencoba bakso kerikil pemilu buatan Pak Udin, cukup dengan Rp120 ribu, anda sudah dapat bakso sebanyak 1 Kg. Silakan bisa langsung buka instagram @bakso_kerikil_pemilu.

Pak Udin mengatakan, dalam sehari dirinya bisa menjual bakso sebanyak 52 Kg pada masa pandemi seperti ini. Untuk 1 Kg-nya terdapat kurang lebih 180 pcs bakso kerikil.

"Bakso ini tanpa pengawet sehingga begitu konsumen terima harus langsung masuk freezer. Jadi begitu ada pesanan langsung akan diantar ke costumer tanpa kurir/ekspedisi," kata Pak Udin, Rabu (22/4).

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Bakso Kerikil Pemilu (@bakso_kerikil_pemilu) on

Resep Mudah Bikin Telur Asin Rasa Bawang Putih

Halaman: 
Penulis : Vicky Anggriawan,Aurora Denata
 
×
×