logo


Harga Minyak Mentah Anjlok, Lebih Murah dari Harga Udara?

Harga minyak mentah dunia anjlok karena pandemi Covid-19

22 April 2020 20:33 WIB

Ilustrasi, minyak mentah.
Ilustrasi, minyak mentah. net

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Untuk pertama kalinya dalam sejarah, harga minyak mentah dunia anjlok. Hal ini disebabkan kelebihan pasokan imbas wabah virus corona (Covid-19).

Seperti dilansir dari Antara, minyak mentah berjangka Brent untuk pengiriman Juni turun 24 persen ke posisi US$19,33 per barel.

Sedangkan minyak mentah berjangka Wst Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Juni anjlok US$8,86 atau 43 persen ke US$11,57 per barel.


Cegah Covid-19, Pertamina Semprot Disinfektan Sejumlah SPBU di Bekasi

Pada Senin (20/4), dalam sejarah berada di posisi US$37,63 per barel. Sekarang WTI berangsur menguat ke US$10,01 per barel.

Dalam unggahan di akun Instagram @RT, harga murah minyak itu dibandingkan dengan hamburger, minuman bersoda, kopi, bahkan udara.

"Harga minyak anjlok drastis dalam 15 detik: Minyak mentah AS lebih murah daripada bir, Big Mac, lalu barel itu sendiri ... lalu harganya lebih murah daripada udara tipis! Bahkan, penjual mulai membayar Anda untuk membelinya! Dari emas hitam hingga emas bodoh dalam sekejap mata," tulis dalam keterangan video yang dilihat Jitunews, Rabu (22/4).

Harga Minyak Mentah Anjlok, Fadli Zon: Pemerintahan Jokowi Belum Turunkan Harga BBM

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata