logo


Anies Sebut Ramadan Tahun Ini Mirip Ramadan Zaman Nabi

Anies Baswedan berbicara mengenai Ramadan di tengah pandemi virus corona 

22 April 2020 19:22 WIB

Anies Baswedan ungkapkan penyesalannya di pelantikan Wali Kota baru Jakarta Utara, selasa (3/9).
Anies Baswedan ungkapkan penyesalannya di pelantikan Wali Kota baru Jakarta Utara, selasa (3/9). Detik News

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berbicara mengenai Ramadan di tengah pandemi virus corona (Covid-19). Menurutnya, bulan puasa kali ini akan sering beribadah dan berkumpul dengan keluarga di rumah.

"Tak lagi kita ada buka puasa bersama kali ini, tapi buka puasa di rumah bersama keluarga taraweh dilakukan bersama keluarga di rumah, bukan lagi di masjid salat-salat fardu juga kita kerjakan di rumah," kata Anies dalam konferensi pers, Rabu (22/4).

Anies menyebut Ramadan tahun ini mirip dengan Ramadan yang dialami oleh Nabi Muhammad SAW.


Kenapa Mudah Lelah Selama #DiRumahSaja? Ini Alasannya

"Ramadan kali ini mungkin mirip dengan Ramadan pada saat Nabi Besar Muhammad SAW. Pada saat ini semua tidak dikerjakan di masjid, sempat taraweh di masjid tapi kemudian taraweh di rumah, buka puasa juga di rumah, kegiatan peribadatan di rumah, semua tak dilakukan di masjid," sambung Anies.

Ia mengajak masyarakat untuk meningkatkan ibadah di rumah sekaligus memerangi Covid-19.

"Kali ini kita dapat kesempatan untuk memasuki bulan suci Ramadhan yang mirip dengan suasana itu, ini kesempatan bagi kita, karena itu saya menganjurkan dalam kesempatan ini. Hari Jumat besok masuk satu Ramadhan kita memasuki masa ini dengan semangat untuk meningkatkan ketakwaan, menahan hawa nafsu tapi sambil juga kita memerangi pandemi COVID," ujar Anies.

Pandemi Covid-19 Bikin Kasus Kelaparan dan Malnutrisi di Dunia Meningkat

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata