logo


Laboratorium AS Segera Mulai Uji Antibodi Covid-19

Quest Diagnostic Inc, menyatakan akan segera memulai uji sampel darah untuk mencari adanya antibodi Covid-19

22 April 2020 14:59 WIB

Ilustrasi
Ilustrasi Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Sebuah laboratorium klinis di Amerika Serikat, Quest Diagnostic Inc, menyatakan segera memulai pelaksanaan pengujian sampel darah untuk mencari potensi adanya antibodi Covid-19.

Hal tersebut mereka lakukan seiring dengan desakan para pakar kesehatan yang meminta segera dilakukan tes pemeriksaan Covid-19 secara masif di Amerika Serikat.

Penelitian tersebut menggunakan sampel darah untuk mengetahui apakah terdapat respon antibodi immunoglobulin class G (IgG) yang muncul setelah 14 hari sejak gejala pertama Covid-19 muncul.


Kepingan Teka-Teki Virus Covid-19 Perlahan Diungkap oleh Tim Peneliti Cambridge

Tes tersebut diharapkan mampu memerangi infeksi Covid-19 secara efektif sehingga pemerintah AS dapat sesegera mungkin membuka kembali sektor perekonomiannya.

Laboratorium tersebut berharap mereka mampu meningkatkan jumlah pengujian hingga mencapai 70 ribu tes per hari hingga akhir minggu ini dan 150 ribu tes pemeriksaan dalam sehari mulai awal bulan Mei mendatang.

"Seperti yang telah diperlihatkan oleh FDA (Badan Pengawas Obat dan Makanan AS), uji antibody berpotensi membantu para tenaga medis profesional dalam mengidentifikasi orang-orang yang terinfeksi virus Corona Covid-19 dan mereka yang telah menunjukkan adanya respon imunitas," kata Kepala Staf Medis Jay G. Wohlgemuth.

Pakar Kesehatan AS Tak Sarankan Penggunaan Obat Malaria untuk Pasien Covid-19, Kenapa?

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia