logo


Dikabarkan Sakit Keras, Kim Jong Un Pernah Ketahuan Bawa Toilet Pribadi di KTT

Kim Jong Un dikabarkan menjalani operasi bedah jantung

22 April 2020 11:53 WIB

istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un dikabarkan tengah sakit keras. Beberapa laporan menyebutkan bahwa Kim Jong Un usai menjalani operasi bedah jantung. Namun demikian, sampai saat ini belum ada keterangan resmi terkait kondisi kesehatan Kim Jong Un.

Saat Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) antara Korea Utara dengan Korea Selatan pada 27 April 2018, Kim Jong Un didapati membawa toilet pribadi. Hal tersebut dilakukannya untuk meminimalisir tereksposnya kondisi kesehatan Kim Jong Un yang bisa diketahui dari urin dan juga kotorannya.

"Daripada menggunakan toilet umum, pemimpin Korea Utara memiliki tiolet pribadi yang selalu disiapkan ketika ia pergi," kata Kepala Penelitian Korea Utara di Institut Analisis Pertahanan Korea, Lee Yun-Keol seperti dikutip New York Post pada Rabu (22/4).


Cara Mudah Download Drama Korea Memorist Subtitle Indonesia

Lee Yun-Keol menjelaskan bahwa hasil pembuangan pencernaan Kim Jong Un memiliki banyak informasi terkait kesehatannya. Ia mengatakan bahwa hal tersebut bersifat rahasia.

"Hasil pembuangan percernaan dari pimpinan mengandung informasi tentang status kesehatannya, sehingga tidak bisa ditinggalkan," pungkasnya.

Kim Jong Un Dikabarkan Dirawat di RS, Kenapa?

Halaman: