logo


Viral Ibu Yuli Meninggal Karena Kelaparan di Tengah Pandemi Corona, Suami: Tidak Benar

Pihak keluarga merasa keberatan dengan pemberitaan di media

22 April 2020 10:24 WIB

Yuli, diduga meninggal karena kelaparan di tengah pandemi corona
Yuli, diduga meninggal karena kelaparan di tengah pandemi corona istemewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Belakangan di dunia maya dihebohkan dengan pemberitaan seorang warga Serang yang bernama Yuli Nur Amelia. Ia dikabarkan meninggal dunia karena kelaparan saat pandemi corona. Berita tersebut menjadi viral, bahkan beberapa politisi turut mengomentari kejadian tersebut.

Sang suami, Kholik merasa keberatan dengan pemberitaan media yang mengatakan Yuli meninggal dunia karena hanya minum air galon selama dua hari di tengah pandemi corona.

Kholik pun memberikan keterangan resmi terkait meninggalnya istrinya, Yuli. Pernyataan Kholik dibagikan oleh akun Instagram @infoserang, Rabu (22/4/2020). Berikut, keterangan resmi Kholik atas meninggalnya Yuli yang menjadi viral di media sosial.


Erick Sebut Ada Mafia Alkes, Adian Napitulu: Oknum di BNPB atau BUMN?

"Saya Muhammad Kholik suami dari almarhumah Ibu Yuli Nur Amelia ingin mengklarifikasi bahwa pemberitaan yang beredar di media sosial, media online dan media elektronik yang memberitakan bahwa istri saya meninggal karena kelaparan atau tidak makan selama dua hari itu tidak benar," tulis Kholik

"Tetapi istri saya meninggal karena kecapean atau kelelahan. Demikian surat pernyataan klarifikasi ini saya buat dengan penuh kesadaran tanpa paksaan dari siapapun," sambungnya.

Surat pernyataan dari pria yang suami Yuli.. (Instagram/@infoserang)
Surat pernyataan dari pria yang suami Yuli.. (Instagram/@infoserang)

Diketahui, nama Yuli menjadi viral di media sosial. Ia dikabarkan meninggal dunia karena kelaparan saat pendemi corona. Ia meninggal pada Senin (20/4/2020).

Yuli merupakan warga Serang, Banten yang meninggal saat perjalanan menuju Puskesmas Singandaru Kota Serang untuk mendapatkan perawatan. Yuli meninggalkan empat orang anak dan suami. Keluarga Yuli menggantungkan hidupnya dengan menjual barang bekas. Pendapatan keluarga turun drastis semenjak pandemi corona.

Bebas dari Penjara, Kini Roro Fitria Lebih Religius

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati