logo


7 Khasiat Jagung Manis Bagi Kesehatan

Kandungan folat yang tinggi pada jagung manis dapat menurunkan asam amino dalam pembuluh darah

1 April 2015 11:18 WIB

Ilustrasi Jagung Manis
Ilustrasi Jagung Manis

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Selain rasanya yang lezat dan dapat digunakan dalam berbagai bentuk masakan, jagung manis ternyata juga memiliki banyak manfaat mengejutkan untuk kesehatan tubuh. Apa saja khasiat tersebut? Berikut adalah 7 khasiat jagung manis yang jarang diketahui.

1. Mencegah Penyakit Jantung
Kandungan folat atau vitamin B9 yang tinggi pada jagung manis dapat menurunkan asam amino dalam pembuluh darah. Hal tersebut secara alami dapat mencegah jantung dari kesrusakan serius.

2. Meningkatkan Memori Otak
Nutrisi yang terkandung dalam jagung manis dapat membantu mengurangi resiko alzheimer. Selain itu, terkandung juga tiamin dan B1 yang dapat meningkatkan memori otak.

3. Mencegah Kanker Paru-paru
Sebuah penelitian terbaru menemukan bahwa jagung manis mengandung beta cryptoxanthin, nutrisi yang secara alami dapat mencegah terjadinya kanker paru-paru.

4. Menajamkan Mata
Jagung manis mengandung asam folat dan zeaxanthin, pigmen yang dapat membantu melindungi mata dari degenerasi makula dan berbagai gangguan lainnya.

5. Mengatasi Anemia
Asama folat dan zat besi pada jagung manis dapat membantu tubuh terhindar dari anemia.

6. Meningkatkan Sistem Imun
Kandungan vitamin C pada jagung manis cukup tinggi. Dengan demikian, mengonsumsi jagung manis secara alami dapat membantu meningkatkan sistem imun atau daya tahan tubuh.

7. Menguatkan Tulang
Jagung manis dapat membantu meningkatkan kekuatan tulang karena mengandung tembaga, seng, dan mangan yang cukup tinggi. Zat-zat tersebut juga dapat mengurangi rasa sakit akibat arthritis pada wanita dan mencegah kekakuan otot-otot tubuh.

Manfaat Jahe yang Jarang Diketahui, Cegah Obesitas Hingga...

Halaman: 
Penulis : Suciati, Hasballah