logo


Madrid Girang Usai Gareth Bale Putuskan Tetap Bertahan di Santiago Bernabeu

Pesepakbola asal Wales tersebut akhirnya memutuskan untuk tetap bermain di Real Madrid

21 April 2020 15:39 WIB

Gareth Bale
Gareth Bale talkSPORT

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Bintang sepak bola asal Wales, Gareth Bale, yang kini masih menyisakan dua musim terakhir berseragam Real Madrid, memutuskan untuk tetap berada di Santiago Bernabeu meskipun terjadi ketegangan dan tidakharmonisan antara ia dengan sang arsitek, Zinedine Zidane.

Pihak Real Madrid sendiri telah mengatakan kepada pemain yang direkrut dari Tottenham Hostspurs pada akhir musim 2012-2013 silam tersebut, bahwa mereka sangat senang Bale memutuskan untuk tetap bertahan.

Krisis finansial yang terjadi pada keuangan klub akibat wabah virus Corona serta adanya proyek pengembangan stadion Santiago Bernabeu membuat manajemen El Real menunda proses negosiasi pembelian sejumlah pemain bintang.


3 Alasan Kuat Solskjaer Tak Jadi Boyong Harry Kane ke Old Trafford

Melansir The Sun pada Selasa (21/4), Bale yang kini telah berusia 30 tahun tersebut sebelumnya santer digosipkan segera hengkang dari Madrid untuk kembali ke Inggris. Namun, tampaknya tak ada satu pun klub Liga Premier yang mampu membayar besaran gaji Bale yang mencapai 650 ribu poundsterling per minggu.

Belakangan juga sempat mencuat sebuah kabar yang menyebut Bale segera pindah ke Liga China, usai pada musim panas lalu, Jiangsu Suning mengiming-imingi Bale dengan gaji yang menembus 1 juta poundsterling per pekan. Namun, lagi-lagi hal tersebut digagalkan oleh manajemen Madrid.

Sepanjang musim 2019-2020 ini, Gareth Bale hanya membukukan 14 penampilan di La Liga seiring dengan cedera paha dan pergelangan kaki yang ia derita. Sebelum La Liga dihentikan karena wabah pada pekan ke-27, Real Madrid diketahui masih berada di posisi kedua klasemen sementara, dan hanya berjarak satu poin dari seteru abadinya, Barcelona.

Arsenal Bakal Potong Gaji Pemain, Ini Alasan Ozil Masih Belum Mau Setuju

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia