logo


3 Alasan Kuat Solskjaer Tak Jadi Boyong Harry Kane ke Old Trafford

Solskjaer menyebut MU masih mempunyai beberapa opsi yang lebih baik daripada mendatangkan Harry Kane

21 April 2020 14:39 WIB

Solskjaer
Solskjaer BolaSport

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Manajemen Manchester United tampaknya enggan mengeluarkan terlalu banyak uang hanya untuk mendatangkan penyerang Tottenham Hotspurs, Harry Kane, ke Old Trafford.

Melansir The Sun pada Selasa (21/4), Ole Gunnar Solskjaer menyebut MU masih memiliki seorang juru gedor yang kemampuannya setingkat dengan Kane, yaitu Rashford.

Ole juga menilai Rashford bisa jadi lebih baik ketimbang Kane mengingat usianya terpaut lima tahun lebih muda dari Kane yang saat ini sudah menginjak 27 tahun. Artinya, Rashford masih memiliki waktu yang panjang untuk berkembang dengan MU.


Keita Balde Sebut Sadio Mane Bisa Saja Pindah dari Liverpool Jika...

Sepanjang musim 2019-2020 ini, penampilan Rashford juga cukup mengesankan. Ia berhasil mencetak 19 gol sebelum akhirnya menepi karena cedera pada Januari 2020 lalu. Namun, ia akan kembali bergabung dengan skuat MU nanti, saat kompetisi kembali dilanjutkan usai dihentikan karena wabah Covid-19.

Sementara itu, Solskjaer juga berhasil merombak peran Anthony Martial, dari yang biasanya beroperasi sebagai pemain sayap menjadi seorang ujung tombak. Pemain berpaspor Perancis tersebut sukses menyarangkan empat gol dalam enam penampilan terakhirnya, sehingga secara keseluruhan, Martial telah mencetak 16 gol sepanjang musim.

Kedua hal tersebut menjadi alasan utama Solskjaer enggan menghabiskan terlalu banyak uang untuk merekrut Kane.

Ole juga dikabarkan tengah memantau perkembangan Mason Greendwood, pemain 18 tahun yang berhasil mencetak 12 gol, yang ia klaim sebagai salah satu ujung tombak terbaik yang dimiliki MU.

Rumor lain yang beredar menyebutkan bahwa alasan utama MU mengurungkan minat untuk memboyong Harry Kane dari The Spurs karena pemain tersebut dibanderol dengan mahar sebesar 200 juta poundsterling.

Sebuah harga yang dinilai MU terlalu tinggi untuk seorang pemain yang akrab dengan ruang perawatan dua musim belakangan ini.

Tak Ada Liga Champions bagi Atletico Madrid Musim Depan, Jika La Liga Tak Dilanjutkan

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia